Demi Efisiensi dan Recovery, Barito Putera Datang di Malang Lebih Awal

Kompas.com - 18/08/2019, 13:40 WIB
Kapten Barito Putera, Rizki Pora (tengah). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten Barito Putera, Rizki Pora (tengah).

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC harus mewaspadai Barito Putera yang akan dihadapi di pekan ke-15 Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) nanti.

Sebab, klub asal Banjarmasin itu dipastikan dalam kondisi fresh untuk meladeni tim Singo Edan - julukan Arema - karena sudah berada di Malang sejak H-4 pertandingan.

Barito Putera sudah tiba di Malang sejak Kamis (15/8/2019) atau di hari ketika Arema masih bertanding melawan Persebaya Surabaya.

Tim asuhan Yunan Helmi itu tidak pulang ke Kalimantan Selatan dan memilih langsung ke tempat mereka melakoni laga pekan ke-15.

“Kami lebih awal datang ke Malang untuk membuat tim lebih mudah dalam mempersiapkan pertandingan,” ujar Yunan.

Menurut dia, timnya bisa melakukan recovery dan beradaptasi dengan iklim Malang, yang berbeda dengan Banjarmasin atau Makassar, tempat terakhir mereka bermain sebelum melawan Arema.

“Pasti lebih efisien juga. Karena jeda waktu pertandingan (dengan Makassar) tidak terlalu lama. Kami juga sudah menjalani recovery,” tutur dia.

Baca juga: Menang Telak atas Persebaya, Manajemen Arema FC Justru Kaget

Ia mengatakan, pemain Barito Putera sudah recovery sejak 16 Agustus (Jumat). Mereka juga sudah berlatih sejak Sabtu (17/8).

“Kami sudah latihan di lapangan dan berlatih taktikal. Mudah-mudahan bisa dilakukan saat pertandingan,” ungkap dia.

Barito Putera menjalani latihan di Arhanud, Karangploso. Mereka pun dipastikan sudah beradaptasi dengan cuaca di Malang.

“Datang lebih awal, kami juga bisa beberapa kali latihan di sini,” ujar Yunan Helmi.

Baca juga: Bek Arema FC Johan Ahmad Farizi Mengenang Momen 17 Agustusan

Barito Putera datang ke Malang dengan bekal hasil negatif seusai kalah dari tuan rumah PSM Makassar.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X