PSM Vs Persib, Robert Ingin Maung Bandung Hindari Kesalahan Sendiri

Kompas.com - 18/08/2019, 11:40 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (biru muda) saat tim Persib Bandung uji lapangan jelang laga lawan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019). Dok Ofisial PSM MakassarPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (biru muda) saat tim Persib Bandung uji lapangan jelang laga lawan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menginginkan timnya dapat meraih tiga poin saat menjamu PSM Makassar di pekan ke-15 Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam nanti. 

Robert sepertinya tahu betul dengan karakter pemain di tim berjuluk Juku Eja itu. Namun, ia tetap memuji PSM Makassar sebagai tim papan atas yang akan menjadi rintangan sulit buat Persib. 

"Ini tantangan buat Persib. Tapi, saya yakin dengan kemampuan dan motivasi pemain," kata mantan pelatih PSM itu saat konferensi pers di Makassar, Sabtu (17/8/2019).

Meski mengakui sudah menyiapkan strategi khusus buat PSM Makassar, pelatih berkebangsaan Belanda itu masih saja khawatir dengan kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat anak asuhnya sendiri sehingga seringkali menjadi gol buat lawan. 

Baca juga: PSM Vs Persib, Robert Akui Mantan Timnya Tetap Kuat di Liga 1

Apalagi, di empat pertandingan terakhir, Persib sudah kemasukan 10 gol. Untuk itu, ia mengharapkan anak asuhnya bisa bermain dengan lebih baik. 

"Kami harus kebobolan oleh gol yang tidak penting," imbuh dia. 

Mantan pelatih Arema Malang ini juga berujar bahwa dirinya mengapresiasi Bojan Malisic yang tetap antusias menghadapi PSM Makassar meski tahu bakal diepas Persib di putaran kedua nanti. 

"Saya respek dengan sikap Bojan. Dia adalah pemain profesional yang bakal bermain habis-habisan buat Persib besok," kata dia. 

Baca juga: PSM Makassar Vs Persib Bandung, Robert Alberts Kantongi Kekuatan Lawan

Sementara itu, salah satu pemain Persib Bandung Ardi Idrus juga mengamini perkataan pelatihnya itu.

Menurutnya, sudah saatnya tim Maung Bandung bangkit untuk mengakhiri rekor buruk di beberapa pertandingan terakhir. 

"Tugas kami pada laga ini adalah bagaimana bisa bangkit dari keterpurukan kami selama ini. Semoga kami bisa dapat tiga poin di sini," katanya. 



komentar di artikel lainnya
Close Ads X