PSM Makassar Vs Persib Bandung, Robert Alberts Kantongi Kekuatan Lawan

Kompas.com - 18/08/2019, 10:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi kekuatan PSM Makassar, lawan yang akan dihadapi timnya pada pekan ke-15 Liga 1 2019.

Duel PSM vs Persib akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Dikatakan Robert, materi pemain PSM tidak banyak berubah. Sedikit banyaknya, Robert sudah tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing pemain PSM.

Maklum, sebelum menangani Persib, Robert tercatat sebagai pelatih PSM. Robert membesut klub berjulukan Juku Eja itu sejak musim 2016 hingga 2018.

Dalam kurun waktu tiga musim melatih PSM, Robert mampu membentuk tim yang solid dan kuat di PSM. Dalam tiga musim terakhir, materi pemain Pasukan Ramang pun tidak banyak berubah.

Baca juga: PSM Vs Persib, Kisah Kedua Tim Berebut Gelar pada Era Perserikatan

"PSM memiliki performa yang bagus pada musim ini karena mereka meneruskan apa yang sudah ada di musim sebelumnya," kata Robert.

"Tentu kami melihat juga bagaimana kualitas pemain PSM. Saya mengenal pemain dan bagaimana mental mereka," ujar dia lagi.

Bagi Persib, tentu itu menjadi sebuah keuntungan. Terlebih dalam laga ini PSM dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain pilar andalannya.

Menghadapi Persib, Juku Eja dipastikan tidak diperkuat Asnawi Mangkualam yang terkena akumulasi kartu kuning. Begitu pula dengan Guy Junior dan Bayu Gatra yang mengalami cedera.

"Kami akan lihat daftar susunan pemain besok karena Asnawi terkena akumulasi. Dan kami harus bisa memainkan pertandingan dengan baik untuk menang," ucap pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Baca juga: PSM Makassar Vs Persib Bandung, Robert Prediksi Laga Akan Menarik

Robert tetap mengingatkan anak asuhnya agar tak kehilangan fokus walau tim lawan tidak akan bermain dengan skuad komplet.

Menurut Robert, PSM tetaplah tim kuat. Apalagi, kondisi yang dialami PSM pada musim ini tidak jauh berbeda dengan Persib, sering bermain tanpa pemain andalannya di kompetisi.

"Kalian bisa lihat PSM juga sering bermain dengan tanpa pemain intinya. Tapi mereka tetap kuat pada musim ini, dan kami harus waspada," ujar Robert.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X