Dani Alves Masih Ingin Main di Piala Dunia 2022 meski Tak Lagi Muda

Kompas.com - 07/08/2019, 20:40 WIB
Gaya Dani Alves merayakan golnya pada pertandingan Peru vs Brasil dalam lanjutan Copa America 2019 di Arena Corinthians, 22 Juni 2019. AFP/NELSON ALMEIDA Gaya Dani Alves merayakan golnya pada pertandingan Peru vs Brasil dalam lanjutan Copa America 2019 di Arena Corinthians, 22 Juni 2019.

KOMPAS.com - Meski kini telah berusia 36 tahun, Dani Alves ternyata masih berambisi untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar bersama tim nasional Brasil.

Padahal, saat Piala Dunia 2022 nanti, Dani Alves sudah berusia 39 tahun. Namun, faktor usia tak menyurutkan semangatnya untuk terus menjadi bagian tim Samba.

Baca juga: Link Live Streaming Kalteng Putra Vs Arema FC, Kick Off 18.30

Setelah musim lalu memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), kini Alves kembali ke kampung halamannya Brasil untuk memperkuat klub Sao Paolo.

Bagi bek kanan tersebut bergabung ke Sao Paolo akan tetap membuka kesempatannya menembus skuad tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2022.

"Saya bermimpi untuk main di Piala Dunia berikutnya, dan saya membutuhkan tim yang memercayai saya," ujar Alves yang dikutip dari ESPN.

"Saya datang ke Sao Paolo untuk meraih hasil. Saya tak mau orang-orang berpikir bahwa masa karier saya akan berakhir. Saya masih punya banyak target," ucap dia melanjutkan.

Dani Alves merupakan kapten timnas Brasil yang baru saja menjadi juara pada ajang Copa America 2019.

Pada babak final, Brasil mengalahkan Peru dengan kedudukan 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison.

Sebelumnya, sebagai pesepak bola profesional, Dani Alves tercatat pernah memperkuat Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, dan PSG.

Dari semua klub tersebut, terhitung Dani Alves sudah merengkuh lebih dari 40 gelar juara dari berbagai ajang.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Bima Minta Timnas U-15 Waspadai Set Piece Lawan

Alves sendiri absen saat Piala Dunia 2018 di Rusia karena mengalami cedera lutut.

Kali terakhir dia bermain di Piala Dunia pada edisi 2014. Namun saat itu, ia kalah bersaing dengan Maicon sebagai pemain starter.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X