Persela Belum Terima Surat Penundaan Laga Kontra Perseru Badak Lampung

Kompas.com - 02/08/2019, 16:23 WIB
Pemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Sesuai jadwal yang telah dirilis, Persela Lamongan bakal melakoni pekan ke-12 menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Sabtu (3/8/2019) pukul 18.30 WIB.

Namun, seperti dilansir dari akun Instagram @badaklampungfcmedia, laga tersebut dikabarkan diundur.

Bahkan, dalam akun itu juga disebutkan, tiket calon penonton yang sudah telanjur dibeli secara online bakal dikembalikan.

Baca juga: Ada Acara Lokal di Lampung, Perseru Minta Laga Lawan Persela Diundur

"Segenap team BLFC ingin memohon maaf untuk pengunduran jadwal tanding Badak Lampung FC vs Persela. Bagi kalian yang sudah membeli tiket, tiket akan segera di-refund," tulis akun tersebut, Kamis (1/8/2019) sore.

Padahal, dalam situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak operator kompetisi, belum disebutkan secara resmi bila pertandingan antara Perseru Badak Lampung kontra Persela mengalami penundaan.

Kubu Persela pun lantas menyayangkan berita simpang siur ini.

Sebab, mereka menyatakan hingga berita ini ditulis belum mengantongi surat penundaan laga secara resmi.

Baca juga: Persela Ingin Manfaatkan Pergantian Pelatih di Perseru Badak Lampung

 

Terlebih lagi, rombongan tim Laskar Joko Tingkir juga sudah berada di Lampung sejak kemarin, bahkan sudah melakoni official training pagi tadi.

"Kami tidak pernah menerima surat pemberitahuan resmi terkait perubahan jadwal, apalagi pembatalan," tutur media officer Persela, Arif Bachtiar, Jumat (2/8/2019).

"Tim juga sudah berada di Lampung, sesuai jadwal," katanya.

Meski demikian, Arif menyatakan, skuad Persela masih tetap melakukan persiapan sesuai rencana awal, dengan tetap berpatokan laga bakal digelar besok malam.

Baca juga: Perseru Vs Persela, Dian Agus Jadi Andalan di Bawah Mistar Gawang

 

Persela juga dikatakan tidak terpengaruh dengan adanya kabar tersebut.

"Apalagi tadi pagi pelatih dan kapten tim juga sudah menghadiri sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti di laga-laga lain pada umumnya," ucap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X