PSM Vs Persija, Macan Kemayoran Minta Rantis dari Awal hingga Pulang

Kompas.com - 30/07/2019, 18:45 WIB
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat menghadiri konferensi persi di Kantor Persija, di Rasuna Office Park, Kuningan, Selasa (30/7/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANACEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat menghadiri konferensi persi di Kantor Persija, di Rasuna Office Park, Kuningan, Selasa (30/7/2019).

KOMPAS.com - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, berharap panitia pelaksana laga leg kedua final Piala Indonesia 2019 pada 6 Agustus nanti bisa menyiapkan pengamanan ekstra.

Permintaan itu disampaikan Ferry Paulus pada konferensi pers di Kantor Persija di Rasuna Office Park, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Syarat tersebut diminta menyusul insiden pelemparan terhadap bus Persija oleh oknum suporter seusai sesi latihan resmi di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Baca juga: Jadwal Laga Tunda Piala Indonesia, PSM Makassar vs Persija Jakarta

Akibat insiden tersebut, kaca-kaca bus yang ditumpangi pemain Persija sampai pecah dan melukai tiga orang.

Oleh karena itu, secara khusus, Ferry meminta pihak kepolisian di Makassar agar Persija disiapkan kendaraan rantis dari awal hingga kepulangan pasca-laga.

"Sebenarnya, kami tidak menginginkan sesuatu yang lebih dari standar. Namun, kejadian kemarin juga mengkhawatirkan kami," ucap Ferry kepada para awak media.

"Maka dari itu, berangkat dari pengalaman kemarin, kami berharap mulai dari bandara, ke hotel, lalu stadion, dan kembali ke hotel lagi, kami ingin ada pengamanan ekstra dengan pakai rantis," tutur dia.

Baca juga: Laga Tunda Final Piala Indonesia Ubah Jadwal PSM dan Persija di Liga 1

Dengan adanya pengamanan ekstra ini, Ferry berharap agar laga PSM vs Persija bisa menjadi tontonan yang menarik tanpa ada kerusuhan dan sejenisnya.

Ferry kemudian mengambil contoh bagaimana ketika panitia pelaksana Persija menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada lanjutan Liga 1 2019 beberapa waktu lalu.

Kala itu, kata Ferry, demi terciptanya kelancaran dan keamanan laga Persija vs Persib, panitia pelaksana menyiapkan 15 ribu personel kepolisian.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X