PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Cara Macan Kemayoran untuk Jadi Juara

Kompas.com - 27/07/2019, 08:20 WIB
Pesepak bola PSM Makassar Zulham Zamrun (kanan) mendorong pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola PSM Makassar Zulham Zamrun (kanan) mendorong pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.
|

KOMPAS.COM - PSM Makassar vs Persija Jakarta akan tersaji pada final kedua Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (27/7/2019). 

Persija datang ke Makassar dengan modal kemenangan 1-0 pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019). 

Jelang laga PSM Makassar vs Persija Jakarta, pelatih Persija Julio Banuelos timnya harus mampu mencetak gol. 

Dengan unggul lebih dulu, Julio yakin tim menjadi lebih termovitasi dan akhirnya bisa merebut gelar juara.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Persib Turun, Arema Meroket

Pelatih asal Spanyol itu meminta anak asuhnya melupakan kemenangan pada laga pertama. 

Karena itu, ia menegaskan timnya akan bermain normal seperti biasa dan berupaya untuk bisa mencetak gol lebih dahulu agar membuat para permainnya lebih percaya diri menjalani sisa laga nanti.

“Kami tidak akan mengubah gaya permainan dengan tetap bermain dari kaki ke kaki dan menyerang. Kami berupaya mencetak gol terlebih dahulu,” ujarnya.

Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) meluapkan ekspresinya usai mencetak gol kegawang PSM Makassar dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) meluapkan ekspresinya usai mencetak gol kegawang PSM Makassar dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.

Lebih lanjut, eks asisten pelatih timnas Indonesia ini menambahkan timnya juga sudah sangat siap menghadapi PSM setelah dua hari persiapan di Jakarta. 

Julio menambahkan tidak ada pemain yang mendapatkan akumulasi kartu membuat timnya lebih pede menatap final leg kedua di Makassar.

“Secara keseluruhan kami siap menghadapi PSM di kandangnya. Seluruh pemain siap. Tidak adanya pemain yang akumulasi juga menambah kekuatan kami,” tuturnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X