Hasil Japan Open 2019, Anthony Terlena Irama Permainan Momota

Kompas.com - 26/07/2019, 18:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bereaksi dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 21-15. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bereaksi dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 21-15.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku terlena dengan irama permainan Kento Momota.

Indonesia kehilangan dua wakilnya, yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting, di babak perempat final Japan Open 2019.

Tommy tersingkir setelah ditaklukkan tunggal putra India, Sai Praneth, dua gim langsung, 12-21 dan 15-21.

Baca juga: Hasil Japan Open 2019, Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal

Sementara itu, Anthony Ginting dikalahkan oleh tunggal putra tuan rumah, Kento Momota, setelah melalui pertarungan tiga gim dengan skor, 13-21, 22-20, 15-21, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019).

Sebelum menghadapi Momota, Anthony mengakui bahwa dirinya menyiapkan strategi khusus untuk bisa meredam permainan Momota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah mempersiapkan strategi dari semalam, sudah ada gambaran karena sudah sering ketemu," kata Anthony, seperti dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Partai Anthony kontra Momota memang selalu dinanti-nanti karena kedua pemain sama-sama harus bekerja keras untuk mengais poin demi poin.

Baca juga: Lewat Duel Sengit, Anthony Ginting Tersingkir dari Japan Open 2019

Anthony yang ketinggalan di gim pertama, mencoba untuk mengurangi kesalahan sendiri dan mempercepat tempo main di gim kedua.

"Di gim pertama saya banyak kesalahan sendiri dengan out out tipis dan nyangkut di net. Saya bisa menyusul di gim kedua dengan menerapkan main cepat tapi tetap sabar," ujar Anthony.

Namun, sayangnya di gim ketiga, Anthony kembali terbawa irama permainan Momota yang lebih lambat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.