Pimpin Daftar Top Skor, Striker Persela Ini Pilih Utamakan Tim

Kompas.com - 19/07/2019, 12:55 WIB
Pemain asing Persela Lamongan, Alex dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan, Alex dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan sukses meraih kemenangan keduanya di pentas Liga 1 musim ini dengan mengalahkan Bali United 2-0 di Stadion Surajaya, Kamis (18/9/2019).

Kemenangan itu mendongkrak posisi Persela di klasemen sementara.

Selain itu, brace yang dilesakkan Alex dos Santos pada menit ke-15 dan tambahan waktu babak pertama membuat striker asing tim Laskar Joko Tingkir ini sementara menjadi top skor dengan koleksi delapan gol.

Saat dikonfirmasi awak media terkait ambisinya merengkuh gelar top skor di musim perdananya di Indonesia selepas pertandingan, Alex justru merendah.

Baca juga: Persela Vs Bali United, Nil Tak Merasa Diuntungkan Absennya Pacheco

 

Ia menyebut, keinginan menjadi top skor belum terlintas dalam pikiran.

Dia lebih fokus dalam membantu Persela berprestasi.

"Tujuan saya ke sini bukan gelar top skor. Saya ada di sini untuk mengerjakan tugas saya, kerja keras dan bawa Persela bisa lebih baik (berprestasi)," ujar Alex.

Sebagai seorang striker, Alex menyadari bila tugas utamanya adalah menjadi mesin gol untuk Persela.

Meski demikian, ia tidak menargetkan berapa gol yang bakal dicetak pada musim perdananya di Indonesia.

Baca juga: Persela Vs Bali United, Menang Lagi, Nil Maizar Puji Mental Pemain

"Berapa jumlah gol yang akan saya cetak itu tidak penting, yang penting adalah bagaimana tim bisa meraih kemenangan," kata dia.

Penyerang berkebangsaan Brasil ini juga memuji kolektivitas dan kerja keras yang ditunjukkan skuad Persela saat mereka berhasil menekuk Bali United, yang di klasemen sementara terpaut jarak cukup jauh.

Pemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

"Saya tidak bisa main seorang diri. Di sini kami bukan satu orang saja, bukan satu bintang. Di sini, kami adalah keluarga," ucap Alex.

"Kami bersama dan tidak bermain sendiri, itu yang membuat kami menang hari ini," ucapnya.

Baca juga: Persela Vs Bali United, Telan Kekalahan Kedua, Teco Legawa

Alex sendiri mengatakan semakin bersemangat untuk bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Persela, termasuk pada laga selanjutnya saat menghadapi tuan rumah Barito Putera pada 22 Juli 2019 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X