Alasan Pelatih PSM Makassar Sering Ubah Komposisi Pemain

Kompas.com - 18/07/2019, 16:35 WIB
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019). Offisial PSM Makassar Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Susunan pemain PSM Makassar yang diturunkan saat menghadapi Persebaya Surabaya sedikit berbeda dengan pemain yang diturunkan saat melawan Bhayangkara FC.

Yang paling mencolok ialah saat dimainkannya M Arfan di lini tengah menemani Marc Klok dan Wiljan Pluim. 

Darije harus mencadangkan Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga.

Zulham Zamrun yang tidak bisa dimainkan pada pertandingan tersebut digantikan oleh Bayu Gatra yang untuk pertama kalinya diturunkan sebagai pemain utama di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Kunci Kemenangan PSM Saat Hadapi Persebaya Surabaya 

Menanggapi hal itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan bahwa perubahan itu untuk menjaga kebugaran pemain di tengah jadwal padat PSM belakangan ini. 

"Saya kira ini sebuah keharusan untuk mengganti pemain karena PSM memiliki jadwal yang paling sulit di antara semua klub di Indonesia," kata Darije seusai laga melawan Persebaya Surabaya, Rabu (17/8/2019).

"Coba kalian tanya ke klub lain berapa pemainnya yang sudah cedera," tuturnya. 

Selain itu, Darije kerap mengganti susunan pemain karena merasa pemain yang diturunkannya itu sesuai dengan taktik yang akan ia terapkan saat menghadapi lawan.

Baca juga: Video - Cuplikan Tiga gol di Laga PSM Vs Persebaya

Contohnya saja saat laga melawan Bhayangkara, ia memainkan Ferdinand dan mencadangkan Guy Junior. 

Saat lawan Persebaya, Guy Junior bermain sejak awal dan Ferdinand dimainkan pada babak kedua dan bertandem dengan Guy Junior.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X