Kompas.com - 18/07/2019, 13:10 WIB
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic dan Penyerang PSM Guy Junior (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (18/7/2019). Offisial PSM Makassar Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic dan Penyerang PSM Guy Junior (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (18/7/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kemenangan PSM Makassar saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019) malam, diraih dengan tidak mudah.

Pasalnya, tim yang berjuluk Juku Eja tersebut hanya menang tipis meski mendominasi pertandingan. 

Menanggapi hal itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut timnya memang pantas menang melawan klub yang bermarkas di Surabaya tersebut.

Itu setelah anak asuhnya memperagakan permainan disiplin, cepat, serta mengontrol pertandingan. 

Baca juga: Hasil PSM Vs Persebaya, Bajul Ijo Kalah Lagi

"Saya senang rasanya melihat tim saya memainkan sepak bola yang bagus dan elok. Kami membukukan juga banyak peluang. Saya kira kami layak memenangi pertandingan ini," ujar Kalezic seusai pertandingan. 

Kunci kemenangan PSM Makassar pada akhirnya ditentukan oleh Ferdinand Sinaga.

Bermain sebagai pemain pengganti, Ferdinand mampu membuktikan bahwa dirinya masih memiliki insting gol yang tinggi.

Pelatih asal Bosnia ini pun kembali memuji penyerang yang dijuluki The Dragon itu. 

Baca juga: Video - Cuplikan Tiga gol di Laga PSM Vs Persebaya

"Pada babak kedua, saya putuskan untuk ganti Bayu dengan Ferdinand dan Ferdinand melakukan kerja bagus, sangat bagus, dengan mencetak gol," katanya. 

Terlepas dari permainan cantik anak asuhnya, Darije juga mengakui dukungan suporter untuk para pemain PSM sangat berpengaruh untuk membangkitkan semangat pemain. 

"Saya ingin ucapkan selamat kepada pemain-pemain saya telah memainkan tugas-tugas mereka dengan kedisiplinan tinggi dengan taktik, juga kepada fans untuk atmosfer yang luar biasa yang dia berikan," katanya. 

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2019 berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Laga pekan Liga 1 2019 pekan ke-9 antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019).TRIBUN TIMUR/ABDIWAN Laga pekan Liga 1 2019 pekan ke-9 antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019).

Berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, pada Rabu (17/7/2019), dua gol PSM dicetak Guy Junior (18') dan Ferdinand Sinaga (68').

Adapun gol Persebaya dicetak Irfan Jaya pada menit ke-41.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X