Indonesia Open 2019, Faktor-faktor yang Bikin Ronald/Annisa Tersingkir

Kompas.com - 17/07/2019, 23:00 WIB
Ronald Alexander/Annisa Saufika badmintonindonesiaRonald Alexander/Annisa Saufika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/ Annisa Saufika, kalah dari unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying (Malaysia), pada babak pertama Indonesia Open 2019.

Pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (17/7/2019) malam, Ronald/Annisa menelan kekalahan 21-16, 7-21, 11-21.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2019, Nyaris Kalah, Hafiz/Gloria Akhirnya Lolos

Bekal kemenangan pada laga gim pertama gagal dimanfaatkan oleh Ronald/Annisa.

Chan/Goh justru balik menekan dan tak membiarkan Ronald/Annisa mengembangkan permainan mereka saat gim kedua dan ketiga.

"Dari pola dan teknik, sebetulnya kami tidak kalah. tetapi daya tahan kami kurang," ujar Annisa yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami sama-sama enggak gampang mati, sama-sama mau menang, tetapi lawan lebih siap, lebih kuat," kata Annisa melanjutkan.

Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying mengembalikan bola ke arah lawan asal Indonesia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying mengembalikan bola ke arah lawan asal Indonesia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8.

Sementara itu, Ronald tak memungkiri bahwa kekalahannya dan Annisa tak terlepas pula dari rasa grogi.

Akibat grogi, Ronald/Annisa pun tak dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka. 

"Tadi cukup tegang dan kami main agak tertekan. Kami kurang fokus, awalnya enak, tetapi mereka mulai rapi mainnya. Kami kurang tahan," ujar Ronald.

Ronald/Annisa mengaku cukup kecewa. Terlebih, sebelum Indonesia Open, persiapan mereka betul-betul matang.

"Seharusnya minimal kami bisa mengalahkan unggulan, tetapi hasilnya begini. Saat gim ketiga, kami ketinggalan jauh, enggak puas sama sekali," ujar Annisa.

Untuk selanjutnya, Ronald/Annisa akan mengalihkan fokus kepada turnamen berikutnya.

Baca juga: Liliyana Natsir Minta Tontowi Ahmad Tak Galak ke Pasangan Mainnya

Mereka dijadwalkan juga berpartisipasi dalam turnamen Thailand Open 2019 (level Super 500) yang digelar di Bangkok, Thailand, pada dua pekan mendatang.

Pelatih ganda campuran berharap Ronald/Annisa minimal bisa mencapai babak semifinal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X