Indonesia Open 2019, Faktor-faktor yang Bikin Ronald/Annisa Tersingkir

Kompas.com - 17/07/2019, 23:00 WIB
Ronald Alexander/Annisa Saufika badmintonindonesia Ronald Alexander/Annisa Saufika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/ Annisa Saufika, kalah dari unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying (Malaysia), pada babak pertama Indonesia Open 2019.

Pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (17/7/2019) malam, Ronald/Annisa menelan kekalahan 21-16, 7-21, 11-21.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2019, Nyaris Kalah, Hafiz/Gloria Akhirnya Lolos

Bekal kemenangan pada laga gim pertama gagal dimanfaatkan oleh Ronald/Annisa.

Chan/Goh justru balik menekan dan tak membiarkan Ronald/Annisa mengembangkan permainan mereka saat gim kedua dan ketiga.

"Dari pola dan teknik, sebetulnya kami tidak kalah. tetapi daya tahan kami kurang," ujar Annisa yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami sama-sama enggak gampang mati, sama-sama mau menang, tetapi lawan lebih siap, lebih kuat," kata Annisa melanjutkan.

Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying mengembalikan bola ke arah lawan asal Indonesia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying mengembalikan bola ke arah lawan asal Indonesia dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-17 dan 21-8.

Sementara itu, Ronald tak memungkiri bahwa kekalahannya dan Annisa tak terlepas pula dari rasa grogi.

Akibat grogi, Ronald/Annisa pun tak dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka. 

"Tadi cukup tegang dan kami main agak tertekan. Kami kurang fokus, awalnya enak, tetapi mereka mulai rapi mainnya. Kami kurang tahan," ujar Ronald.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X