Liliyana Natsir Minta Tontowi Ahmad Tak Galak ke Pasangan Mainnya

Kompas.com - 17/07/2019, 19:20 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGPemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

KOMPAS.com - Meski sudah gantung raket, Liliyana Natsir rupanya tetap memantau perkembangan sektor ganda campuran Indonesia.

Liliyana Natsir sampai datang ke Istora Senayan, Jakarta, untuk menonton langsung pertandingan eks rekan bermainnya, Tontowi Ahmad, yang kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow.

Hari ini, Rabu (17/7/2019), Tontowi/Winny bertanding melawan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India) pada laga babak pertama Indonesia Open 2019.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2019, Ahsan/Hendra Melangkah ke Babak Kedua

Tontowi/Winny berhasil meraih kemenangan straight games 21-13, 21-11, dan berhak melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. 

Seusai laga tersebut, Tontowi menyatakan bahwa dirinya kerap mendapatkan pesan dari Liliyana untuk bisa sebaik mungkin membimbing Winny yang jauh lebih muda. 

"Pesan dari Cik Butet (Liliyana Natsir), katanya saya jangan galak-galak sama Winny," ujar Tontowi saat konferensi pers.

"Saya diminta untuk bermain tenang dan Winny harus dibimbing. Sekarang mau bagaimana pun, apa pun yang terjadi, partner saya adalah Winny," ucap Tontowi menambahkan.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bertanding melawan ganda campuran Malaysia, Peng Soon Chan dan Liu Yin Goh pada pertandngan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melaju ke babak final setelah menang 22-18 dan 21-11.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bertanding melawan ganda campuran Malaysia, Peng Soon Chan dan Liu Yin Goh pada pertandngan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melaju ke babak final setelah menang 22-18 dan 21-11.

Saat ditanya apakah merindukan sosok Liliyana, Tontowi menegaskan bahwa dia harus bisa move on dengan pasangan barunya.

"Kalau kangen sama Cik Butet terus, bagaimana mau berkembang?" tutur atlet asal Banyuwangi tersebut.

"Memang sih saya sudah lama berpasangan dengan Cik Butet, tetapi makin ke sini kan sudah tidak bisa lagi berpasangan dengan dia."

Terkait laga babak pertama Indonesia Open 2019 yang baru saja dilewati, Tontowi mengaku tidak ada permasalahan besar saat di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X