Kompas.com - 06/07/2019, 16:00 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan jelang lawan PS Tira Persikabo RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang menggelar latihan jelang lawan PS Tira Persikabo

PADANG, KOMPAS.com - Para pemain Semen Padang diminta bermain dengan mental dan fisik yang kuat saat menghadapi PS Tira Persikabo.

Pertandingan akan digelar pada Senin (8/7/2019) di Stadion H Agus Salim, Padang.

"Saya berharap para pemain bisa bermain dengan mental dan fisik yang kuat saat pertandingan melawan PS Tira Persikabo nanti," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Jumat (6/7/2019).

Lebih jauh, dijelaskan oleh Syafrianto, saat pertandingan melawan Persipura yang berakhir imbang 1-1, mental pemain Semen Padang sudah bagus.

Baca juga: Semen Padang Bakal Ubah Formasi Lawan PS Tira-Persikabo

"Mental pemain saat melawan Persipura sudah bagus. Hal itu dibuktikan dengan kami bisa mencetak gol terlebih dahulu. Namun, gol tersebut berhasil dibalas oleh lawan," katanya.

Jelang melawan PS Tira Persikabo ini, Semen Padang memiliki waktu yang panjang untuk memulihkan fisik pemain.

Pertandingan melawan Persipura itu sendiri sangat menguras fisik pemain Semen Padang karena melakukan perjalanan yang jauh.

"Kami memiliki waktu persiapan sekitar delapan hari untuk melawan PS Tira Persikabo ini. Waktu tersebut saya manfaatkan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain selama tiga hari," katanya.

Baca juga: Semen Padang Vs Tira-Persikabo Jadi Penentu Nasib Syafrianto Rusli

PS Tira Persikabo memiliki waktu istirahat yang lebih pendek dibandingkan dengan Semen Padang.

Sebelum menghadapi Semen Padang, PS Tira Persikabo harus menjalani pertandingan melawan Bhayangkara FC pada Kamis (4/7) lalu. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

"Saya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pertandingan melawan PS Tira Persikabo," tuturnya.

PS Tira Persikabo berada di peringkat ketiga dengan 12 poin hasil dari tiga kemenangan dan tiga imbang tanpa kekalahan, sedangkan Semen Padang berada di peringkat ke-15 dengan tiga poin hasil dari tiga imbang dan dua kekalahan.

Semen Padang masih mencari kemenangan pertamanya di Liga 1 Indonesia.

"Saya melihat PS Tira Persikabo merupakan tim yang solid. Kami harus bekerja keras agar bisa meraih kemenangan pada pertandngan nanti. Kedalaman skuad PS Tira Persikabo bagus," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X