Persebaya Vs Persib, Absennya Lizio Bukan Keuntungan bagi Maung Bandung

Kompas.com - 03/07/2019, 21:03 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang dengan Esteban Vizcarra (kanan) saat sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang dengan Esteban Vizcarra (kanan) saat sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menganggap absennya gelandang Persebaya Surabaya, Damian Lizio, bukan keuntungan bagi Maung Bandung, julukan Persib.

Gelandang asal Bolivia itu dipastikan absen dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019). Dia mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.

Lizio mendapatkan kartu merah saat Persebaya mengalahkan Persela Lamongan 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (1/7/2019).

Baca Juga: Liga 1, Esteban Vizcarra Tak Sabar Lakoni Debut bersama Persib

"Saya selalu berkata bahwa dalam sepak bola Indonesia, setiap tim punya pemain kunci dan dia (Lizio) adalah salah satu pemain kunci Persebaya," ujar Robert di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

"Tetapi tim tetap dibangun oleh sebelas pemain, bukan satu pemain," tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengakui Lizio sebagai pemain berkualitas yang menjadi motor serangan Persebaya.

Gelandang serang Persebaya Damian Lizio dihadang pemain Persela Lamongan, Artur Sena (bawah) dan Ahmad Subaja Bassid pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Sabtu (11/5/2019) malam. Pertandingan bertajuk Jogo Suroboyo Game ini dimenangkan Persebaya dengan skor 2-1. persebaya.id Gelandang serang Persebaya Damian Lizio dihadang pemain Persela Lamongan, Artur Sena (bawah) dan Ahmad Subaja Bassid pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Sabtu (11/5/2019) malam. Pertandingan bertajuk Jogo Suroboyo Game ini dimenangkan Persebaya dengan skor 2-1. 

Namun Robert mengatakan, Persebaya pasti sudah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran sang gelandang.

Oleh karena itu, walau tanpa Lizio, Robert menganggap Persebaya sebagai tim kuat yang tak bisa dipandang remeh. Mantan pelatih PSM Makassar itu juga memprediksi Persebaya akan tetap tampil menyerang.

Sebab klub berjulukan Bajul Ijo itu pasti tidak mau kalah saat bermain di kandangnya sendiri. Persebaya juga pasti ingin mempertahankan performa positifnya dalam kompetisi.

Baca Juga: Tak Mau Lagi Panen Sanksi, Panpel Persib Imbau Bobotoh Lebih Tertib

Seperti diketahui, setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1 2019, Persebaya bangkit.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu mampu membukukan dua kemenangan beruntun saat berhadapan dengan Borneo FC (2-1) dan Persela Lamongan (3-2).

"Tentunya dia (Lizio) berpengaruh tapi kehilangan dia tidak begitu memberi dampak pada permainan menyerang Persebaya. Mereka tentu akan tetap bermain menyerang dan di sana ada pemain lain yang berkualitas termasuk pemain lokalnya," tegas Robert.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X