Argentina Takluk dari Brasil, Lionel Messi 2 Kali Kalah dari Ronaldo

Kompas.com - 03/07/2019, 12:15 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi, menunduk setelah pemain Paraguay, Richard Sanchez, mencetak gol pada laga grup Copa America 2019 di Stadion Belo Horizonte, Brasil, 20 Juni 2019. Douglas Magno / AFPPenyerang Argentina, Lionel Messi, menunduk setelah pemain Paraguay, Richard Sanchez, mencetak gol pada laga grup Copa America 2019 di Stadion Belo Horizonte, Brasil, 20 Juni 2019.

KOMPAS.com - Tren buruk Lionel Messi bersama timnas Argentina berlanjut pada Copa America 2019. Dia pun kian berada di balik bayang-bayang Cristiano Ronaldo. 

Argentina gagal melangkah ke final Copa America 2019 seusai kalah dari tuan rumah Brasil, Selasa (2/7/2019) atau Rabu pagi WIB.

Laga Brasil vs Argentina di Estadio Mineirao itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dua gol kemenangan Selecao, julukan timnas Brasil, atas Argentina dicetak oleh Gabriel Jesus (19') dan Roberto Firmino (71').

Baca juga: Brasil Vs Argentina, Tim Samba ke Final Copa America, Messi Gagal Lagi

Pada pertandingan Brasil vs Argentina tersebut, Lionel Messi tampil begitu menonjol.

Berdasarkan catatan Squawka, Messi melepas 16 tembakan dan mengkreasi 9 peluang bagi rekan-rekannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, usaha bintang Barcelona itu tak sekali pun berhasil menjebol gawang Alisson Becker yang tampil cemerlang.

Kegagalan Lionel Messi dkk menjebol gawang Brasil itu berakibat pada puasa gelar juara pada Copa America terus berlanjut.

Baca juga: Pembelaan Messi yang Baru Cetak 1 Gol pada Copa America 2019

Kali terakhir Tim Tango, julukan timnas Argentina, meraih gelar juara terjadi pada 1993 atau pada era Gabriel Batistuta.

Setelah itu, prestasi terbaik negara tersukses kedua di Copa America tersebut hanyalah sebagai finalis.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X