Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Albert Berencana Ubah Komposisi Skuad di Putaran Kedua Liga 1

Kompas.com - 02/07/2019, 15:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Tri Indriawati

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mulai bersiap berburu pemain di jendela transfer tengah musim yang akan dibuka pada 19 Agustus mendatang.

Robert mengaku, dirinya berencana melakukan perubahan komposisi pemain Persib pada putaran kedua Liga 1 2019 nanti.

Robert menilai komposisi pemain Persib saat ini tidak seimbang, terutama di lini depan.

Di pos penyerang, Persib tidak memiliki komposisi pemain yang rata kualitasnya. Otomatis, klub berjuluk Maung Bandung itu hanya bisa mengandalkan Ezechiel N'Douassel sebagai penyerang utama.

"Prinsipnya dari ilmu yang saya pelajari, komposisi tim ini belum seimbang. Contohnya, tim ini hanya memiliki satu striker murni (Ezechiel N'Douassel). Kemudian, pemain asing pun datang tanpa seleksi dan itu bukan kesalahan saya," terang pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Ketidakseimbangan komposisi pemain pun diakui Robert menjadi salah satu penyebab menurunnya performa Persib pada awal kompetisi musim ini.

Baca juga: Persib Didenda karena Aksi Pelemparan Botol di Laga Lawan Tira

 

Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni, Maung Bandung hanya meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan satu kalah.

Hasil tersebut membuat klub berjuluk Maung Bandung itu menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan enam poin. Persib tertinggal 10 angka dari Bali United yang berada di posisi pertama.

Kendati demikian, Robert tidak akan buru-buru membuat daftar pemain yang akan dicoret pada putaran kedua nanti.

Sebab, Persib masih menyisakan 12 pertandingan sebelum putaran pertama Liga 1 2019 berakhir.

Dalam sisa pertandingan tersebut, Robert akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya untuk menampilkan permainan terbaik.

Baca juga: Pelatih Persib Anggap Wajar Kekecewaan Bobotoh terhadap Timnya

"Jadi tentu sekarang kami ingin melihat dulu kualitas pemain. Namun, nanti akan ada jendela transfer paruh kedua pada 19 Agustus," kata dia.

"Jika pemain yang ada sekarang tidak bisa meningkatkan kualitasnya kami perlu melakukan perubahan," ucapnya menambahkan.

Jika para pemain tidak bisa menunjukkan penampilan sesuai harapan hingga putaran pertama berakhir, Robert menegaskan dirinya akan melakukan evaluasi. Setelah itu, dia bakal mencari pemain baru untuk memperkuat komposisi skuad Persib.

"Saya tidak melihat beberapa pemain, tapi melihat 31 pemain dan hanya bisa dipantau dari pertandingan. Jika mereka tidak bisa memenuhi ekspektasi, tentunya kami akan melakukan evaluasi dan membawa pemain lain masuk," tutur Robert. 

"Jadi, setelah lima laga saya belum bisa menyebut nama, tapi saya melihat posisi mana yang tidak memenuhi standar dan semoga kami bisa memenangi pertandingan di laga selanjutnya," ujar dia menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com