Aji Santoso Berharap Suksesornya Bisa Bawa Persela Bertahan di Liga 1

Kompas.com - 30/06/2019, 16:04 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Aji Santoso sudah resmi memutuskan berpisah dengan Persela Lamongan pada Minggu (30/6/2019).

Langkah itu dibuat saat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut sedang melakukan persiapan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (01/7/2019).

Ini tentu saja sebuah kabar yang mengejutkan sekaligus pukulan telak bagi tim. Sebab, Aji sudah menukangi Persela Lamongan dalam beberapa musim terakhir. Dengan demikian, sang pelatih sudah memiliki hubungan emosional yang cukup kuat dengan tim.

Baca Juga: Aji Santoso Resmi Mundur dari Jabatan Pelatih Persela Lamongan

Meski tak lagi menukangi tim, Aji Santoso berharap sosok pengganti dirinya dapat membawa Persela lebih berprestasi. Setidaknya, sang suksesor bisa membawa Persela bertahan di Liga 1 pada musim depan.

"Saya dulu masuk Persela, beberapa kali menyelamatkan tim dari degradasi. Alhamdulillah sukses," ujar Aji Santoso, Minggu (30/6).

"Saya juga kepengen keluar dengan baik-baik. Jadi secara kekeluargaan, baik manajemen dengan pelatih, pelatih dengan pemain, sama sekali tidak ada masalah."

"Saya mundur ini, semata-mata sampai dengan pekan kelima Persela belum mendapat prestasi."

Aji mengawali karier kepelatihan di Persela pada musim 2016-2017. Dia menggantikan posisi Sutan Harhara.

Pelatih Persela Aji Santoso (kiri) saat berdiskusi dengan Muhammad Hambali Tholib dalam sesi latihan.Dok. Official Persela Pelatih Persela Aji Santoso (kiri) saat berdiskusi dengan Muhammad Hambali Tholib dalam sesi latihan.

Moncernya penampilan tim waktu itu, membuat Arema FC sempat kepincut dan menawarinya sebagai pelatih kepala pada musim berikutnya.

Namun Aji gagal di Malang. Arema FC tampil kurang impresif sehingga kerja sama dirinya bersama Arema FC berakhir dini.

Kemudian, Aji kembali berkiprah bersama Persela menggantikan posisi Heri Kiswanto pada musim 2017. Dia terus menangani Persela hingga menyatakan mundur pada hari ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X