Alasan Aji Santoso Putuskan Mundur sebagai Pelatih Persela

Kompas.com - 30/06/2019, 13:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Aji Santoso resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persela Lamongan, Minggu (30/6/2019).

Mantan arsitek Arema FC ini pun mengakui, rentetan hasil kurang memuaskan yang diraih Persela dalam awal kiprah mereka di musim ini menjadi asalan utamanya menanggalkan jabatannya.

"Kenapa saya mengambil langkah ini (mundur) di pertandingan yang kelima? Karena menurut saya ini yang cukup tepat. Karena selama lima pertandingan yang sudah dilakoni Persela, belum ada kemenangan yang kami raih," ujar Aji, Minggu (30/6/2019).

Dalam lima laga awal yang sudah dijalani Persela musim ini, tim Laskar Joko Tingkir baru menorehkan dua poin.

Dua poin itu diraih dari hasil imbang kontra Persipura Jayapura (2-2) dan seri 0-0 melawan Persija Jakarta.

Sementara itu, di laga tiga lainnya, Persela kalah 1-5 dari Madura United, ditekuk 2-3 oleh Arema, serta takluk 1-3 di tangan Bhayangkara FC.

Baca juga: Aji Santoso Resmi Mundur dari Jabatan Pelatih Persela Lamongan

"Yang kedua, kenapa saya ambil resign di pertandingan kelima ini, biar ada waktu memperbaiki tim baru nanti. Jadi, ini menjadi bentuk pertanggungjawaban saya karena Persela hingga pertandingan kelima ini belum meraih hasil yang diharapkan," ucap dia.

Ia pun menepis anggapan lari dari tanggung jawab atas hasil buruk yang diperoleh Persela saat ini.

"Jadi, nanti kalau ada yang tanya, ada suporter yang tanya, kok tidak tanggung jawab dengan tim seperti ini kok keluar? Justru ini tanggung jawab saya, supaya ke depannya (Persela) tambah bagus," kata Aji.

"Selama ini pengurus sudah baik kepada saya, dengan tim pelatih, jadi ini bentuk pertanggungjawaban saya. Mudah-mudahan situasi baru nanti Persela dapat berprestasi," tutur dia.

Baca juga: Aji Santoso Sesali Gol Pertama dan Kedua Bhayangkara ke Gawang Persela

Hasil mengewakan di awal musim ini membuat Persela kini harus terbenam di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X