Aji Santoso Resmi Mundur dari Jabatan Pelatih Persela Lamongan

Kompas.com - 30/06/2019, 13:04 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Hasil mengecewakan yang ditelan Persela Lamongan di awal musim Liga 1 2019 membuat sang pelatih, Aji Santoso, memutuskan meninggalkan jabatannya.

Aji Santoso resmi mundur dari kursi pelatih Persela Lamongan pada Minggu (30/6/2019).

Keputusan ini seakan menjadi jawaban akan kabar masa depan Aji Santoso yang sempat simpang siur dalam beberapa hari terakhi.

"Selama beberapa hari ini beritanya simpang siur, saya bersama Pak Sek (CEO Persela, Yuhronur Efendi) belum mengeluarkan statement apa pun, tetapi sudah ada berita yang keluar," ujar Aji, Minggu (30/6/2019).

"Untuk hari ini, secara resmi saya sudah menghadap ke pengurus, mulai hari ini saya resign dari Persela," ucap dia.

Aji berharap, keputusan resmi yang dia ambil dapat mengakhiri spekulasi dan pertanyaan di kalangan suporter dan pencinta Persela Lamongan.

Baca juga: Aji Santoso Sesali Gol Pertama dan Kedua Bhayangkara ke Gawang Persela

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk berkiprah di Persela," ucap dia.

"Terima kasih juga kepada pemain, kerja sama luar biasa selama hampir empat tahun dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter yang tidak henti-hentinya dan tidak ada lelah untuk mendukung Persela," kata Aji menambahkan.

Persela Lamongan belum berhasil meraih kemenangan dalam lima laga pertama mereka di Liga 1 musim ini.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang dari lima pertandingan yang telah dilakoni.

Baca juga: Aji Santoso Lega Kei Hirose Kembali Ikut Latihan Bersama Persela

Alhasil, saat ini, Persela terbenam di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2019.

"Saya mohon maaf atas nama pelatih, kepada manajemen, pemain, dan juga suporter yang sampai saat ini. Sampai dengan pertandingan kelima ini belum mampu mendapat hasil yang diharapkan," tutur dia.

Dengan keputusan yang diambil oleh Aji, Persela dipastikan tidak akan didampingi oleh pelatih kepala saat mereka dijadwalkan melawat ke markas Persebaya Surabaya, Senin (01/7/2019) besok.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X