Indonesia Open 2019, Susy Berharap Wakil Indonesia Raih Hasil Maksimal

Kompas.com - 27/06/2019, 09:21 WIB
Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019).Farahdilla Puspa Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019).

KOMPAS.com - Ajang Indonesia Open 2019 akan bergulir pada 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Pada turnamen kategori super 1.000, Indonesia dipastikan menurunkan skuad terbaiknya.

Untuk itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap para wakil Indonesia mampu meraih hasil maksimal pada ajang Indonesia Open 2019.

Baca juga: Indonesia Open 2019, Susy Susanti Pastikan Kondisi Atlet PBSI Fit

Hal itu disebabkan karena turnamen tersebut berjarak satu bulan dengan ajang sebelumnya, yakni Australian Open 2019. Sehingga, para atlet, khusunya dari Indonesia, dinilai memiliki persiapan yang cukup.

"Persiapan cukup baik, ada waktu sebulan untuk persiapan. Kondisi atlet pun baik," ucap Susy Susanti.

Baca juga: Tiket Indonesia Open 2019 Masih Tersedia

"Kami berharap dalam Indonesia Open 2019, para atlet bisa tampil maksimal karena memang ini salah satu target kami, selain poinnya tinggi, Indonesia Open juga sudah masuk hitungan ke Olimpiade," kata Susy melanjutkan.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut menyebutkan bahwa PP PBSI setidaknya menargetkan satu gelar juara pada Indonesia Open 2019.

Susy menyebut nomor tunggal putra dan ganda campuran dinilai telah menunjukkan progres yang menanjak.

Baca juga: Gloria Sesalkan Hasil Undian Babak Pertama Indonesia Open 2019

Apalagi, pada New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019 lalu, dua nomor tersebut berhasil menorehkan hasil positif.

"Kalau bicara progres, tunggal putra sudah mulai ada (peluangnya). Walau pada beberapa pertandingan masih belum konsisten, tetapi saya rasa tunggal putra sudah bisa diandalkan," kata Susy.

"Kans-nya ada, ganda campuran tetap ada kans kok. Walau Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih belum meraih gelar juara, mudah-mudahan dengan jadi tuan rumah, mereka jadi lebih pede, lebih semangat, lebih mau membuktikan," ujar Susy lagi. (Nestri Yuniardi). 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X