Resmi, Everton Menggaet Andre Gomes dari Barcelona

Kompas.com - 26/06/2019, 11:26 WIB
Gelandang Barcelona, Andre Gomes, melindungi bola saat melawan Espanyol pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Tarragona, 25 Oktober 2016. LLUIS GENE/AFPGelandang Barcelona, Andre Gomes, melindungi bola saat melawan Espanyol pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Tarragona, 25 Oktober 2016.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Andre Gomes akhirnya bisa bernafas lega. Pemain berusia 25 tahun ini resmi dilepas oleh Barcelona ke Everton dengan bayaran senilai 22 juta poundsterling (setara Rp 394 miliar) pada Selasa (25/06/2019) malam.

Sepanjang musim 2018- 2019, Andre Gomes menjalani masa pinjaman di The Toffees, julukan Everton. Dia terlibat dalam 29 pertandingan dan memberikan kontribusi satu gol.

Pemain asal Portugal ini mengatakan bahwa hengkang ke Everton bukan keputusan yang susah. Dia dengan senang hati melakukannya.

Baca juga: Setelah Dapat Yerry Mina, Everton Pinjam Andre Gomes dari Barcelona

“Musim lalu adalah pengalaman yang berharga. Saya hanya ingin merasakan bagian dari sesuatu yang spesial dan saya menemukannya di Everton,” tutur Andre Gomes dikutip dari ESPN.

Andre Gomes bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2016. Dia mendarat di Camp Nou setelah ditebus dengan mahar 35 juta euro (setara Ro 563 miliar).

Baca juga: Andre Gomes Akui Tertekan di Barcelona

Namun Andre Gomes tak mampu menembus skuad utama Azulgrana, julukan Barcelona, meskipun sudah tampil sebanyak 78 kali dalam dua musim ini. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak memasukkan Gomes dalam rencananya.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X