Pelatih Keturunan Indonesia Ingin Latih Newcastle United

Kompas.com - 26/06/2019, 07:17 WIB
Pelatih Feyenoord,  Giovanni van Bronckhorst.SERGEI SUPINSKY/AFP Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst.

KOMPAS.com - Giovanni van Bronckhorst tertarik untuk melatih klub Premier League, Newcastle United.

Giovanni van Bronckhorst menjadi pelatih pertama yang mendeklarasikan minat untuk melatih klub berjuluk The Toon Army ini, setelah klub tersebut ditinggal Rafael Benitez.

Van Bronckhorst masih menjadi pelatih Feyenoord Rotterdam sejak 2015. Menurut Transfermarkt, kontrak pria berdarah Maluku itu tercatat hingga 30 Juni 2019.

Sejauh ini, eks pemain Arsenal dan Barcelona tersebut mampu mempersembahkan 5 trofi yaitu 1 gelar Eredivisie, 2 gelar Piala Belanda, 2 gelar Piala Super Belanda.

Agen Van Bronckhorst, Guido Albers mengonfirmasi bahwa kliennya tertarik dengan pekerjaan di Newcastle. "Saya pikir rumor ini datang lebih awal dan tidak ada seorang pun dari klub (Newcastle) yang berbicara dengan Gio,"

"Tetapi saya pikir setiap pelatih di dunia akan tertarik bekerja di Premier League," kata Guido Albers seperti dikutip BolaSport.com dari Chronicle Live.

Baca juga: Rafael Benitez Resmi Tinggalkan Newcastle United

Guido Albers menyatakan  Gio (panggilan akrab Van Bronckhorst) akan bersedia berunding dengan The Magpies.

"Dan apa yang bisa saya katakan jika klub seperti Newcastle punya kesempatan untuk merekrutnya, tentu dia akan tertarik. Ini adalah klub yang luar biasa dengan basis pendukung fantastis," jelasnya.

"Giovanni meninggalkan Feyenoord, ia berkompetisi dengan bujet yang terbatas, tetapi bisa memenangi Eredivisie melawan klub seperti Ajax dan PSV,"

"Ia punya hubungan baik dengan fans, pemain dan media. Saat ini, Gio telah siap untuk tantangan baru," ujarnya menambahkan

Rafael Benitez resmi tak akan menangani Newcastle United pada musim 2019-2020. Kepastian Rafael Benitez menanggalkan jabatan pelatih disiarkan Newcastle United melalui akun Twitter resmi klub yang dilansir BolaSport.com pada Senin (24/6/2019).

Dalam pernyataan resminya, Newcastle United mengumumkan perpisahan dengan Rafael Benitez setelah kontrak sang pelatih habis pada 30 Juni 2019.

Baca juga: Agen Gianluigi Buffon Akui Ada Negosiasi dengan Juventus

Manajemen Newcastle United sebetulnya telah berupaya untuk memperpanjang kontrak Rafael Benitez.

Hanya, tidak tercapainya kesepakatan kedua belah pihak membuat juru taktik asal Spanyol itu mesti berpisah dengan Newcastle.

Terdapat beberapa nama yang diyakini akan menjadi suksesor Benitez di Newcastle. The Mirror meyakini jika manajemen klub akan berusaha mendekati Jose Mourinho untuk jadi penerus Benitez.

Sedangkan laman SkySports menyebut beberapa nama selain Giovanni van Bronckhorst, yaitu Claudio Ranieri, Garry Monk, Chris Hughton dan Mikel Arteta.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X