Rafael Benitez Resmi Tinggalkan Newcastle United

Kompas.com - 24/06/2019, 19:30 WIB
Rafael Benitez memerhatikan jalannya pertandingan antara Newcastle United dan Preston Northe End di St. James Park, Senin (24/4/2017). Twitter @NUFC Rafael Benitez memerhatikan jalannya pertandingan antara Newcastle United dan Preston Northe End di St. James Park, Senin (24/4/2017).

KOMPAS.com - Rafael Benitez akhirnya resmi meninggalkan Newcastle United seusai tiga musim menangani klub berjuluk The Magpies itu.

Pelatih berusia 59 tahun itu akan keluar dari markas Newcastle, St. James Park, per 30 Juni 2019, seusai klub mengumumkan kegagalan mereka untuk menyetujui kontrak baru dengan Benitez.

Sebelumnya, Benitez telah dalam pembicaraan dengan jajaran petinggi tim selama berbulan-bulan mengenai kesepakatan baru, tetapi tak kunjung menemui hasil.

"Dengan sangat kecewa kami mengumumkan bahwa manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United yang mana kontraknya akan habis pada 30 Juni 2019," tulis situs resmi klub.

Baca juga: Asa Klub Liga Super China pada Pelatih Newcastle United

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa (sapaan Benitez) selama periode waktu yang siginifikan, tetapi tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya."

Tidak hanya Benitez, Newcastle juga akan ditinggal staf pelatih yang selama ini menemani eks manajer Liverpool itu.

"Staf pelatih Rafa, Paco de Miguel Moreno, Antonio Gomez Perez dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni."

Pihak tim tak lupa berterima kasih atas jasa Benitez yang membawa Newcastle bertahan di Liga Inggris musim depan.

"Kami berterima kasih kepada Rafa dan staf pelatihnya karena usaha mereka selama tiga musim dan kontribusi signifikan dari apa yang telah dicapai secara koletif."

Selama tiga musim di St. James Park, Rafa berhasil membawa Newcastle promosi ke Liga Inggris 2017-2018. Dua musim sisanya, ia membawa Newcastle finis di posisi ke-13 (Liga Inggris 2017-2018) dan ke-10 (Liga Inggris 2018-2019).

Baca juga: Jose Mourinho Siap Menjadi Pelatih Newcastle United, Jika...

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X