Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepupu Pemilik Manchester City Akusisi Newcastle United

Kompas.com - 28/05/2019, 04:00 WIB
Faishal Raihan,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Newcastle United dilaporkan bakal diakusisi oleh tapian asal Timur Tengah yang juga berkerabat dengan pemilik juara Liga Inggris, Manchester City.

Kabar tersebut tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pemilik Newcastle, Mike Ashley, dikabarkan telah setuju untuk menjual klubnya senilai 350 juta euro (sekitar Rp 5,6 triliun) kepada Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehyan.

Sheikh Khaled adalah anggota kerajaan Abu Dhabi sekaligus saudara sepupu dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Aston Villa Promosi ke Premier League

Pada musim lalu, Sheikh Khaled tidak berhasil mengambil alih Liverpool. Padahal, ia sudah menyiapkan dana sebesar 2 miliar euro (sekitar Rp 32 triliun).

Dilansir dari The Sun, Selasa (28/5/2019), kontrak tersebut telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dan akan diajukan ke operator Liga Inggris untuk segera diproses.

Sejak membeli Newcastle pada 2007, Ashley menjadi sosok yang tidak populer di kalangan fan The Toon Army, julukan Newcastle United.

Namun, pengusaha Inggris tersebut tidak mau menjual Newcastle meskipun klub tersebut diminati oleh orang-orang kaya seperti Amanda Staveley dan Peter Kenyon.

Bahkan, Ashley diyakini telah menolak kesempatan untuk menjual Newcastle ke pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, pada 2008.

Para pendukung Newcastle yang sudah melakukan protes ke pria 54 tahun itu akhirnya bisa mendapatkan keinginan mereka.

Baca juga: Andre Villas-Boas Enggan Kembali ke Liga Inggris

Skeikh Khaled tidak diyakini sekaya sepupunya. Namun, pria berusia 61 tahun tersebut adalah pendiri bisnis konsorsium yang dikenal sebagai Bin Zayed Group dan dikatakan memiliki minat besar pada sepak bola Liga Inggris.

Jika pengambil alihannya berhasil, dia pasti bisa meyakinkan Manajer Rafael Benitez untuk berkomitmen tentang masa depannya bersama Newcastle.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak Newcastle menolak mengomentari perihal spekulasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com