Agen Gianluigi Buffon Akui Ada Negosiasi dengan Juventus

Kompas.com - 26/06/2019, 06:48 WIB
Gianluigi Buffon saat laga perpisahan bersama Juventus di akhir musim 2017-2018. Dok. Twitter JuventusGianluigi Buffon saat laga perpisahan bersama Juventus di akhir musim 2017-2018.
|

KOMPAS.com - Agen kiper Gianluigi Buffon, Silvano Martina, mengakui ada negosiasi kliennya untuk kembali ke Juventus, meskipun dia menambahkan untuk saat ini itu hanya sebuah ide.

Kabar soal Buffon kembali ke Juventus mencuat pada Selasa (25/6/2019) malam atau Rabu pagi WIB.

Buffon berencana ke Juventus hanya satu tahun setelah pergi untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Sky Sport Italia mengabarkan bahwa pemain berusia 41 tahun itu sedang dalam negosiasi lanjutan dengan Bianconeri, julukan Juventus.

Baca juga: Gianluigi Buffon Dikabarkan Siap Kembali ke Juventus

Dia dilaporkan menerima peran sebagai pilihan kedua setelah Wojciech Szczesny karena Mattia Perin pindah untuk mencari waktu bermain yang lebih teratur.

Ini juga memungkinkan Buffon untuk "bertransisi" dengan lancar ke peran direktur atau bagian dari staf kepelatihan Maurizio Sarri pada 2020 nanti.

"Untuk saat ini, itu hanya sebuah ide," kata agen Silvano Martina dikutip dari Football Italia.

Meskipun demikian, ini adalah konfirmasi bahwa pembicaraan sedang berlangsung.

Baca juga: Buffon Unggah Foto Kontroversial di Instagram

Sementara itu, menurut La Gazzetta dello Sport, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, secara pribadi berada di belakang perundingan dengan Buffon.

Dia dikabarkan mengusulkan kontrak senilai 4 juta euro (sekitar Rp 64 miliar) per musim yang kemudian dilanjutkan dengan peran pembinaan setelah tahun 2020.

Buffon menghabiskan 17 tahun di Juventus, memainkan 656 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Juventus, mantan kiper timnas Italia itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub potensial musim panas ini, termasuk Parma, Brescia, Atalanta, FC Porto, dan Leeds United.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Gianluigi Buffon 15 Musim Tanpa Gelar Juara Liga Champions

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X