Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Deadline, Status Kovacic di Chelsea Makin Jelas

Kompas.com - 25/06/2019, 20:10 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber AS

KOMPAS.com - Chelsea harus memutuskan apakah mereka jadi mengontrak gelandang Real Madrid, Matteo Kovacic, dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, Kovacic yang sekarang berstatus sebagai pemain pinjaman di Chelsea akan habis masa tenggangnya pada 30 Juni 2019.

Menurut kabar yang beredar, AS mengklaim bahwa Kovacic sudah diberi "lampu hijau" oleh Real Madrid untuk pindah Chelsea.

Baca juga: Dapat Izin dari Derby, Lampard Kian Dekat Jadi Pelatih Chelsea

Sejauh ini, The Blues, julukan Chelsea, sedang berupaya memermanenkan Kovacic menyusul larangan transfer selama dua jendela transfer beruntun.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dilarang oleh FIFA mendaftarkan pemain mereka selama dua jendela transfer, yakni pada bursa transfer musim panas 2019 dan bursa transfer musim dingin 2020.

Dengan status Kovacic yang sudah didaftarkan sebagai pemain Chelsea pada musim lalu, hal ini bisa menjadi celah bagi The Blues.

Baca juga: Aksi Pulisic Bikin Suporter Chelsea Mulai Lupakan Hazard

Sepanjang musim 2018-2019, pemain tim nasional Kroasia itu sukses menjadi andalan pelatih Maurizio Sarri di lini tengah Chelsea.

Ia sanggup mencatatkan 51 pertandingan di semua ajang dan membawa pasukan "The Roman Emperor" menjuarai Liga Europa 2019.

Meski kini Sarri telah meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama Juventus, pihak klub tetap berusaha untuk memermanenkan status Kovacic karena tak ada pilihan lain.

Bergabung dengan Real Madrid dari Inter Milan pada 2015, Kovacic hanya mencatatkan 73 penampilan di semua ajang sebelum dipinjamkan ke Chelsea pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com