Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Pulisic Bikin Suporter Chelsea Mulai Lupakan Hazard

Kompas.com - 25/06/2019, 14:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Suporter Chelsea tampaknya sudah mulai bisa melupakan Eden Hazard setelah melihat penampilan terbaru Christian Pulisic.

Pada bursa transfer Liga Inggris musim panas 2019, Chelsea menjual Eden Hazard ke Real Madrid dengan harga 100 juta euro plus bonus.

Sebelumnya, pada bursa transfer musim dingin lalu, tepatnya 2 Januari 2019, Chelsea sudah mengamankan Christian Pulisic.

Akan mulai bergabung ke Stamford Bridge pada musim 2019-2020, Pulisic dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund dengan harga sekitar 64 juta euro.

Baca Juga: Christian Pulisic Menolak Disamakan dengan Sosok Eden Hazard

Kehilangan Hazard pastinya akan mengurangi kekuatan Chelsea secara signifikan. Maklum, dalam beberapa tahun terakhir Hazard adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Chelsea.

Dalam Liga Inggris musim lalu, Hazard membukukan 16 gol dan 15 assist.

Namun, ketakutan akan prospek tidak adanya Hazard mulai musim depan tampaknya sudah mulai bisa dilupakan Chelsea. Sebagian suporter mereka malah sudah begitu yakin Chelsea telah memiliki pengganti Hazard.

Keyakinan tersebut muncul setelah melihat penampilan terbaru Christian Pulisic. Sang pemain tampil gemilang saat membawa timnas Amerika Serikat mengalahkan Trinidad-Tobago 6-0 dalam laga kedua Grup C Piala Emas Concacaf 2019, Sabtu (22/6/2019), di Cleveland.

Baca Juga: Christian Pulisic Ucapkan Salam Perpisahan ke Pendukung Dortmund

Kemenangan tersebut memastikan Amerika Serikat melangkah ke babak perempat final Piala Emas Concacaf 2019. Pulisic membukukan satu gol dan dua assist dalam kemenangan telak itu.

Dia memeragakan penampilan yang lengkap sebagai sebuah elemen ofensif tim. Dari umpan-umpan pendek dan jauh yang terukur, kecepatan dan eksplosivitas, aktif menembak, sampai aksi dribel yang berkali-kali membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Pulisic bahkan sempat melakukan nutmeg alias melewatkan bola di antara kaki lawan. Suporter Chelsea pun ramai-ramai memuji sekaligus merasa optimistis melihat penampilan Pulisic.

"Saya pikir dia bisa sukses di Chelsea," tulis seorang suporter merespons unggahan aksi Pulisic di Twitter.

"Kita tidak akan merindukan Eden Hazard. Lihatlah anak ini nanti," tulis pendukung Chelsea yang lain.

Bahkan ada yang sudah menyebut "Seorang Hazard yang baru sudah muncul". (Dwi Widijatmiko)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com