Federer Merasa Muda Lagi Usai Raih Gelar Ke-10 Noventi Open

Kompas.com - 24/06/2019, 16:42 WIB
Roger Federer Roger Federer

KOMPAS.com - Roger Federer mengaku merasa lebih muda setelah meraih gelar Noventi Open 2019. Dia pun lebih optimistis menatap Wimbledon 2019 yang akan bergulir 1-14 Juli.

Roger Federer menjadi juara Noventi Open 2019 setelah mengalahkan David Goffin (Belgia) pada partai final, Minggu (23/6/2019). Sang unggulan utama menang straight set 7-6 (7-2), 6-1 dalam duel di lapangan rumput Gerry Weber Stadion, Halle, Jerman.

Ini menjadi gelar ke-10 Federer dalam ajang Noventi Cup. Mantan pemain nomor satu dunia asal Swiss ini pun menambah jumlah gelar sepanjang kariernya menjadi 102 atau berselisih tujuh dari pemegang rekor gelar terbanyak, Jimmy Connors.

Baca Juga: Nadal Tak Mau Iri dengan Rekor Federer

Usai pertandingan, Federer berkelakar dengan menyebut kemenangan ini membuatnya merasa muda lagi.

"Meski ketika saya sampai di rumah dan terbangun dari tidur saya akan merasa tua lagi. Namun sekarang saya merasa muda," ucap Federer dilansir BolaSport.com dari laman ATP.

Federer pun mengungkapkan bahwa dirinya telah tampil bagus pada pertandingan itu. Dia tidak merasa gugup saat mentas di hadapan para penggemar.

"Tiba-tiba saya berada pada match point. Saya bahkan sama sekali tidak gugup dan saya merasa telah bermain bagus," imbuh Federer.

Baca Juga: Nadal Kejar Rekor Juara Grand Slam Federer

"Saya bermain dengan seimbang. Ketika semuanya berakhir, saya merasa senang," tambah Federer.

"Saya merasa sangat baik. Ketika semuanya berakhir, itu pertama kalinya saya benar-benar memikirkan bagaimana rasanya meraih kemenangan. Membayangkan bagaimana rasanya memenangkan gelar ke-10 saya di sini," ucap petenis berperingkat tiga dunia itu.

Noventi Open termasuk turnamen pemanasan Wimbledon. Itu artinya, Federer cukup siap menghadapi grand slam lapangan rumput itu.

Sepanjang kariernya, pria 37 tahun itu telah mengoleksi 20 titel grand slam. Delapan di antaranya diraih Federer di Wimbledon. (Agung Kurniawan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X