Kompas.com - 24/06/2019, 16:21 WIB
Pelatih Lionel Scaloni memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019. AFP/CARL DE SOUZAPelatih Lionel Scaloni memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019.

KOMPAS.com - Argentina sukses mengunci tempat di perempat final Copa America 2019 seusai menang pada laga terakhir fase Grup B.

Bertanding melawan Qatar di Gremio Arena, Senin (24/6/2019) dini hari WIB, tim Tango menumbangkan wakil Asia Qatar dengan skor 2-0.

Dua gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-4 dan Sergio Aguero (82').

Baca juga: Copa America 2019, Argentina Harus Hati-hati karena Rekor Tak Bagus

Dengan hasil itu, tim asuhan Lionel Scaloni berhak lolos perempat final Copa America 2019 dengan status sebagai runner-up Grup B dengan raihan empat poin. Pada perempat final nanti, runner-up Grup A, Venezuela sudah menanti Argentina.

Setelah laga melawan Qatar, Lionel Scaloni mengatakan bahwa ia puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Kami punya beberapa pekerjaan rumah, namun kami senang," kata eks pelatih timnas Argentina U-20 itu, seperti dilansir Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Argentina butuh sebuah pertandingan seperti itu (lawan Qatar) untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kami harus menyesuaikan beberapa hal dengan tipe lawan."

Lionel Scaloni menambahkan, ia masih berupaya untuk terus meningkatkan performa timnya agar tidak tersingkir cepat pada Copa America tahun ini, lebih-lebih bisa menjadi juara.

Baca juga: Copa America 2019, Messi Tuntut Kesempurnaan Timnas Argentina

Tim Tango memang sedang paceklik trofi. Kali terakhir, Argentina memenangi turnamen antar negara di CONMEBOL itu pada 1993.

Demi meraih ambisi tersebut, Lionel Scaloni mengatakan kepada pemainnya agar mempan dengan kritik.

"Kadang, orang-orang yang bermain sepak bola, mereka terlihat seperti berperang. Dengan tekanan yang dialamatkan kepada mereka, terkadang hal ini yang membuat sulit untuk bermain," ujarnya.

"Pesannya semestinya saat bermain di Copa America, kita semua berada di sisi yang sama,"  kata dia menambahkan.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.