Copa America 2019, Argentina Harus Hati-hati karena Rekor Tak Bagus

Kompas.com - 24/06/2019, 14:32 WIB
Sergio Aguero merayakan gol Lautaro Martinez (depan) pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019. AFP/CARL DE SOUZASergio Aguero merayakan gol Lautaro Martinez (depan) pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019.

KOMPAS.com - Timnas Argentina harus hati-hati setelah lolos ke perempat final Copa America 2019. Pasalnya, rekor mereka tak bagus-bagus amat.

Timnas Argentina merebut tiket menuju babak delapan besar berkat kemenangan 2-0 atas Qatar pada laga terakhir Grup B, Minggu (23/6/2019). Status sebagai runner-up grup sudah cukup untuk mengantarkan Lionel Messi cs melenggang ke fase gugur.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2019, Brasil Vs Argentina Bisa Bersua di Semifinal

Selanjutnya, mereka bakal ditantang Venezuela. Pertandingan memperebutkan tiket semifinal ini akan digelar pada Jumat (28/6) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Sejarah mencatat, Argentina sudah sembilan kali maju ke perempat final Copa America. Hasilnya, tim berjulukan Albiceleste alias Biru Langit ini lima kali melaju ke semifinal dan empat kali tereliminasi.

Kali pertama Argentina tersisih dari perempat final adalah pada 1995. Kala itu, mereka dihentikan oleh rival abadinya, Brasil, lewat adu penalti.

Baca Juga: Hasil Copa America 2019, Argentina Lolos, Terhindar dari Brasil

Edisi berikutnya, 1997, Tim Tango tergusur pada fase yang sama. Kali ini, Peru yang menjadi penjegal setelah mengalahkan tim raksasa Amerika Selatan itu dengan skor 2-1.

Argentina tumbang dengan skor serupa kala bersua Brasil pada perempat final 1999.

Pada 2011, di rumah sendiri, asa juara Argentina kembali pupus setelah kalah adu tos-tosan dari Uruguay. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X