Fernando Torres Resmi Gantung Sepatu

Kompas.com - 21/06/2019, 13:22 WIB
Striker Atletico Madrid, Fernando Torres, mengangkat trofi Liga Europa setelah ikut membawa timnya menjadi juara dengan mengalahkan Olympique Marseille di partai final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon. PHILIPPE DESMAZES/ AFPStriker Atletico Madrid, Fernando Torres, mengangkat trofi Liga Europa setelah ikut membawa timnya menjadi juara dengan mengalahkan Olympique Marseille di partai final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon.

KOMPAS.com — Striker asal Spanyol, Fernando Torres, resmi mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional.

Pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Liverpool itu mengumumkan keputusan untuk gantung sepatu pada Jumat (21/6/2019).

"Saya memiliki sesuatu yang penting untuk disampaikan. Setelah 18 tahun yang mengesankan, saatnya untuk mencapai akhir karier sepak bola saya," kata Torres melalui unggahan di akun Twitter pribadi.

"Minggu depan, 23 Juni 2019 pukul 10.00 pagi waktu Jepang, saya akan mengadakan konferensi pers di Tokyo untuk menjelaskan detailnya. Sampai jumpa di sana," ujar pemain yang kini memperkuat klub Jepang, Sagan Tosu, itu melanjutkan.

Torres hijrah ke Jepang setelah meninggalkan Atletico Madrid pada 2018. Pesepak bola yang kini berusia 35 tahun itu mencatatkan tiga gol dalam 25 laga bersama Sagan Tosu.

Baca juga: 4 Fakta Eden Hazard di Chelsea, Samai Rekor Torres, Ungguli Ronaldo

Sebelum memperkuat Atletico, Torres pernah menorehkan masa keemasan di Liga Inggris. Dia menyumbangkan 81 gol selama empat musim membela Liverpool. Torres juga membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions dan Piala FA.

Baca juga: Southampton Vs Liverpool, Mo Salah Lewati Rekor Fernando Torres

Karier internasional Torres pun cukup mengesankan. Pemain berpostur 186 cm itu sukses mengantarkan timnas Spanyol merebut trofi Piala Dunia 2010.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X