Kompas.com - 21/06/2019, 10:30 WIB
Rafael Gomes de Oliviera. Dok. Official PerselaRafael Gomes de Oliviera.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, memutar otak untuk mencari pengganti Muhammad Hambali Tholib yang sedang menjalani trial di Eropa.

Persela harus menemukan pengganti Hambali saat menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019.

Pelatih Persela Aji Santoso, tidak memungkiri bahwa kehilangan Hambali untuk saat ini akan berpengaruh pada permainan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Aji bersama jajaran pelatih Persela yang lain mulai coba mencari sosok alternatif yang dapat dimainkan dengan bagus di posisi Hambali.

Baca juga: Aji Santoso Lega Kei Hirose Kembali Ikut Latihan Bersama Persela

"Dalam beberapa latihan kemarin, saya masih mencoba beberapa alternatif, saya switch-switch. Mudah-mudahan nanti melawan Persija (sosok pengganti) dalam kondisi baik," ucap Aji selepas memimpin latihan tim, Rabu (19/6/2019) kemarin.

"Mungkin saya juga bisa mencoba memainkan peran Rafinha (Rafael Gomes de Oliviera) di posisi itu. Kemarin, saya coba juga Delvin (Rumbino). Dua opsi itu pilihannya," tutur dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski tergolong berusia muda dan baru saja memperkuat Persela dalam beberapa pertandingan di pentas Liga 1, Aji tak ragu menyebut Hambali sebagai sosok kreator permainan bagi tim.

Baca juga: Jelang Lawan Persija, Persela Cari Gelandang Pengganti Hambali

"Hambali memang penting karena sebagai kreator, mudah mudahan pengganti posisinya nanti bisa maksimal," ujar Aji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.