Prediksi Formasi Sarri di Juventus, Ronaldo Bisa Digeser

Kompas.com - 17/06/2019, 10:20 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol pada pertandingan Juventus vs Frosinone di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 15 Februari 2019.TWITTER.com/JUVENTUSFC Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol pada pertandingan Juventus vs Frosinone di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 15 Februari 2019.

TURIN, KOMPAS.com - Kehadiran Maurizio Sarri di Juventus menjadi kabar menarik yang bisa menimbulkan efek domino. Salah satunya adalah mengenai strategi Sarri dan di mana posisi Cristiano Ronaldo

Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih baru Juventus per Minggu (16/6/2019). Hal itu diumumkan via situs web resmi klub berjulukan I Bianconeri tersebut. 

"Pelatih asal Tuscan tersebut bergabung dengan I Bianconeri setelah satu tahun di Inggris dan akan mendapatkan kontrak tiga tahun," demikian pernyataan resmi Juventus.

Baca juga: Resmi, Maurizio Sarri Latih Juventus

"Sejak hari ini, Sarri akan melatih Juventus. Dia akan dikontrak hingga 30 Juni 2022," bunyi lanjutan pernyataan resmi klub.

Sarri datang ke Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang setuju melepas sisa satu tahun kontraknya di klub tersebut. 

Maurizo Sarri diumumkan sebagai pelatih baru Juventus, Minggu (16/6/2019). TWITTER.com/JUVENTUSFC Maurizo Sarri diumumkan sebagai pelatih baru Juventus, Minggu (16/6/2019).

Kedatangan Sarri itu pun membuat publik menerka-nerka soal formasi apa yang akan dipakainya? Lalu, di mana Cristiano Ronaldo bermain dalam formasi tersebut?

Sarrismo atau taktik ala Sarri yang memungkinkan sebuah tim untuk terus menekan lawannya.

Baca juga: Ronaldo Siap Terima Maurizo Sarri di Juventus

Majalah L'Equipe menyebut Sarrismo atau Sarri-ball ini adalah tiki-taka vertikal.

Karakteristik dari taktik tersebut adalah tekanan terus menerus, bek sayap yang eksplosif, penguasaan bola dominan, serta pemain hanya melakukan sentuhan cepat dengan bola.

Dilansir dari situs web Squawka, ada dua formasi yang kemungkinan dipakai oleh pelatih berusia 60 tahun tersebut. 

Dasar dari formasi Sarri adalah 4-3-3. Dalam opsi pertama, Cristiano Ronaldo tetap ditempatkan sebagai penyerang tengah. 

Baca juga: David Luiz Ungkap Alasan Sukai SarriBall

Douglas Costa dan Paulo Dybala menjadi pendamping penyerang asal Portugal itu di lini depan.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X