Tiga Penyebab Messi dari Jepang Lebih Pilih Madrid daripada Barcelona

Kompas.com - 15/06/2019, 19:06 WIB
Pemain Jepang, Takefusa Kubo, berlatih bersama timnnya di Sao Paulo, Brasil, pada 13 Juni 2019, jelang tampil di turnamen Copa America 2019.  MIGUEL SCHINCARIOL/AFPPemain Jepang, Takefusa Kubo, berlatih bersama timnnya di Sao Paulo, Brasil, pada 13 Juni 2019, jelang tampil di turnamen Copa America 2019.
|

KOMPAS.com -  Ada 3 hal yang menjadi penyebab pemain muda Jepang,  Takefusa Kubo, lebih memilih bergabung dengan Real Madrid daripada Barcelona.

Madrid mendatangkan Takefusa Kubo setelah memenangi perburuan dengan Barcelona. Takefusa Kubo direkrut Real Madrid dari klub Liga Jepang, FC Tokyo, setelah ditebus seharga 2 juta euro.

Keberhasilan Madrid merekrut Takefusa Kubo menjadi pukulan telak untuk Barcelona. Selain pernah menimba ilmu di La Masia, talenta dan gaya permainan yang dimiliki Takefusa Kubo membuat dirinya dijuluki sebagai titisan Lionel Messi.

Setidaknya ada tiga alasan yang bisa menjelaskan alasan Kubo lebih memilih bergabung dengan Madrid daripada kembali ke Barcelona.

Baca juga: 5 Pemain Ini Dibajak La Liga dari Liga Inggris Satu Dekade Terakhir

Seperti dilansir BolaSport.com dari media Spanyol yang berbasis di Catalunya, Sport, berikut tiga alasan yang dimaksud:

Alasan pertama, Takefusa Kubo tidak diberi jaminan bermain di tim utama.

Barcelona berniat merekrut Kubo dan mengirimnya ke Barcelona B. Messi dari Negeri Sakura itu setuju. Hanya dia menginginkan satu tempat di skuat utama pada tahun kedua.

Barcelona menolak keinginan Kubo tersebut. Tetapi hal itu bukan masalah besar bagi Real Madrid yang berani mewujudkan keinginannya.

Bintang timnas U-19 Jepang, Takefusa Kubo, menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM Bintang timnas U-19 Jepang, Takefusa Kubo, menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Kedua, permasalahan gaji membuat Kubo lebih tertarik bergabung ke Real Madrid.

Takefusa Kubo menginginkan upah sebesar 1 juta euro per satu tahun. Lagi-lagi, syarat yang diajukannya itu ditolak oleh Barcelona.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X