5 Pemain Ini "Dibajak" La Liga dari Liga Inggris Satu Dekade Terakhir

Kompas.com - 15/06/2019, 18:31 WIB
Pesepak bola Belgia Eden Hazard (kanan) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez memegang jersey baru gelandang tersebut selama presentasi resminya sebagai pemain baru klub Spanyol itu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 13 Juni 2019.GABRIEL BOUYS/AFP Pesepak bola Belgia Eden Hazard (kanan) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez memegang jersey baru gelandang tersebut selama presentasi resminya sebagai pemain baru klub Spanyol itu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 13 Juni 2019.

KOMPAS.com - Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, terbilang gemar membeli pemain-pemain dari Liga Inggris.

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, mereka telah menghabiskan dana kurang lebih 430 juta poundsterling (sekitar 7,8 triliun).

Eden Hazard menjadi nama terbaru. Pemain berpaspor Belgia itu ditebus oleh Madrid dari Chelsea dengan harga tinggi.

Baca juga: Gabung ke Real Madrid, Messi dari Jepang Sudah Fasih Bahasa Spanyol

Berikut deretan lima pemain yang pernah "dibajak" oleh Barcelona dan Real Madrid dari Liga Inggris.

1. Cristiano Ronaldo

Ekspresi gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, pada laga Primera Division, di El Madrigal, 27 September 2014.JOSE JORDAN / AFP Ekspresi gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, pada laga Primera Division, di El Madrigal, 27 September 2014.

Cristiano Ronaldo ditebus Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009.

Nilainya yang mencapai 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun), menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal di dunia pada saat itu.

Harga mahal Ronaldo sebanding dengan kontribusinya di Madrid. Kapten timnas Portugal itu membukukan 450 gol dari 438 laga di seluruh kompetisi.

Baca juga: Resmi, Real Madrid Datangkan Messi dari Jepang

Ronaldo juga mempunyai andil besar mengantarkan Madrid meraih 15 trofi sejak ia mendarat di Santiago Bernabeu. Termasuk trofi Liga Champions yang diraih tiga kali secara berturut-turut.

CR7 memutuskan meninggalkan Madrid setelah musim kompetisi 2017-2018 berakhir. Saat ini, ia tergabung bersama skuad raksasa Serie A, Juventus.

2. Gareth Bale

Gareth Bale merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.
PAU BARRENA CAPILLA / AFP Gareth Bale merayakan gol Real Madrid ke gawang Girona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 26 Agustus 2018.

Pemain asal Wales ini datang ke Madrid pada awal musim 2013-2014. Ia ditebus Madrid dari Tottenham Hotspur dengan mahar 89 juta pondsterling (sekitar Rp 1,6 triliun).

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X