Pacar de Ligt Cari Rumah di Paris, Kode Gabung PSG?

Kompas.com - 15/06/2019, 17:27 WIB
Matthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNISMatthijs de Ligt merayakan golnya pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.
|

KOMPAS.com - Teka-teki klub tujuan Matthijs de Ligt semakin jelas. Kapten Ajax itu dikabarkan semakin dekat dengan juara Ligue 1 2018-2019, Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari laman Calciomercato, Sabtu (15/6/2019), PSG menjadi klub terdepan untuk mendapatkan kapten Ajax Amsterdam itu.

Mereka mengalahkan Barcelona, Juventus, dan Manchester United yang juga berminat mendapatkan servis pemain 19 tahun itu.

Baca juga: Keputusan De Ligt Pilih PSG Disayangkan Legenda Belanda

Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain, dikabarkan bersedia membayar kalusul pelepasan de Ligt sebesar 75 juta eruo (sekitar Rp 1,2 triliun).

De Ligt akan dikontrak selama lima musim dan menerima bayaran sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 241 miliar) per musim.

Sinyal kedatangan de Ligt di klub ibu kota Perancis itu semakin menguat setelah kantor berita Italia, ANSA, melaporkan bahwa ibu dan teman wanita de Ligt, Anneke Molenaar, tengah mencari tempat tinggal di kota Paris.

De Ligt merupakan produk asli akademi Ajax. Ia naik kelas ke tim senior Ajax pada awal musim 2016-2017.

Namanya mulai dikenal ketika berhasil membantu De Amsterdammers, julukan Ajax Amsterdam, melaju hingga babak perempatfinal Liga Champions musim 2018-2019.

Baca juga: PSG Segera Rampungkan Transfer Matthijs de Ligt

Pencapaian terbilang luar biasa karena Ajax dengan skuad mudanya bisa menyingkirkan dua kandidat juara pada ajang tersebut, yakni Real Madrid dan Juventus, di babak sebelumnya.

Secara keseluruhan, pemain berpaspor Belanda ini tampil sebanyak 117 kali bersama Ajax dan mencetak 13 gol.

De Ligt juga memiliki andil besar dalam kesuksesan Ajax menjuarai Eredivisie 2018-2019 dan Piala Belanda (KNVB Beker) di musim yang sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X