Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pacar de Ligt Cari Rumah di Paris, Kode Gabung PSG?

KOMPAS.com - Teka-teki klub tujuan Matthijs de Ligt semakin jelas. Kapten Ajax itu dikabarkan semakin dekat dengan juara Ligue 1 2018-2019, Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari laman Calciomercato, Sabtu (15/6/2019), PSG menjadi klub terdepan untuk mendapatkan kapten Ajax Amsterdam itu.

Mereka mengalahkan Barcelona, Juventus, dan Manchester United yang juga berminat mendapatkan servis pemain 19 tahun itu.

Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain, dikabarkan bersedia membayar kalusul pelepasan de Ligt sebesar 75 juta eruo (sekitar Rp 1,2 triliun).

De Ligt akan dikontrak selama lima musim dan menerima bayaran sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 241 miliar) per musim.

Sinyal kedatangan de Ligt di klub ibu kota Perancis itu semakin menguat setelah kantor berita Italia, ANSA, melaporkan bahwa ibu dan teman wanita de Ligt, Anneke Molenaar, tengah mencari tempat tinggal di kota Paris.

De Ligt merupakan produk asli akademi Ajax. Ia naik kelas ke tim senior Ajax pada awal musim 2016-2017.

Namanya mulai dikenal ketika berhasil membantu De Amsterdammers, julukan Ajax Amsterdam, melaju hingga babak perempatfinal Liga Champions musim 2018-2019.

Pencapaian terbilang luar biasa karena Ajax dengan skuad mudanya bisa menyingkirkan dua kandidat juara pada ajang tersebut, yakni Real Madrid dan Juventus, di babak sebelumnya.

Secara keseluruhan, pemain berpaspor Belanda ini tampil sebanyak 117 kali bersama Ajax dan mencetak 13 gol.

De Ligt juga memiliki andil besar dalam kesuksesan Ajax menjuarai Eredivisie 2018-2019 dan Piala Belanda (KNVB Beker) di musim yang sama.

https://bola.kompas.com/read/2019/06/15/17275418/pacar-de-ligt-cari-rumah-di-paris-kode-gabung-psg

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke