Tekad Valentino Rossi Raih Hasil Maksimal di MotoGP Catalunya 2019

Kompas.com - 14/06/2019, 12:00 WIB
Valentino Rossi Foto: AutosportValentino Rossi

KOMPAS.com -  Valentino Rossi bertekad ingin meraih hasil maksimal di MotoGP Catalunya yang akan segera digelar di Sirkuit Catalunya, 14-16 Juni mendatang.

Setelah mengalami kegagalan di Sirkuit Mugello, Italia, pebalap asal Italia tersebut mengaku ingin menebus hasil yang mengecewakan tersebut.

Valentino Rossi bertekad tampil dengan performa yang lebih baik dengan motor YZR-M1 miliknya demi meraih poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Baca juga: Jelang MotoGP Catalunya, Rossi Pilih Latihan Motokros Bareng Dovizioso

"Kami akan mencoba yang terbaik untuk memperbaiki kendala yang kami alami dan juga demi meraih hasil sebaik mungkin," ucap Rossi dilansir Kompas.com dari Bolasport.com.

Seusai balapan di Catalunya akhir pekan nanti, Valentino Rossi dan Yamaha sudah membuat rangkaian agenda salah satunya adalah menjalani sesi pengujian untuk mengetahui kemajuan terkait kinerja motor M1 milik pebalap berusia 46 tahun tersebut.

"Pada hari Senin, kami telah menjadwalkan sejumlah sesi pengujian. Kami akan memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal," kata Valentino Rossi.

Baca juga: Performa Yamaha Menurun, Valentino Rossi Sorot Ban Michelin

Valentino Rossi kini berada di peringkat lima klasemen sementara kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2019.

Rossi mengoleksi 72 poin dan terpaut 43 poin dari pemucak klasemen yakni pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X