Jelang MotoGP Catalunya, Rossi Pilih Latihan Motokros Bareng Dovizioso

Kompas.com - 11/06/2019, 20:40 WIB
Valentino Rossi melakukan aksi nekat dengan menggunakan ban slick pada kondisi trek yang setengah basah.motogp.com Valentino Rossi melakukan aksi nekat dengan menggunakan ban slick pada kondisi trek yang setengah basah.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih motokros bersama rekan senegaranya asal Italia, Andrea Dovizioso, menjelang balapan di MotoGP Catalunya 2019, akhir pekan ini.

Rossi dan Dovizioso berlatih motokros di daerah utara Italia. Aksi di atas motor motokros tampaknya cukup manjur untuk meningkatkan semangat Rossi setelah menelan hasil mengecewakan dalam dua seri balapan terakhir di MotoGP musim ini.

Rossi pun mengunggah foto saat menjalani latihan motokros di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Grande ritorno a Cavallara!Finalmente!una delle mie piste preferite,sembra di essere in California ???? by @gopro

Sebuah kiriman dibagikan oleh valeyellow46 (@valeyellow46) pada 9 Jun 2019 jam 8:55 PDT

"Akhirnya kami kembali ke Cavallara. Ini menjadi salah satu trek favorit saya, rasanya seperti berada di California," tulis Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Dailystar.

Baca juga: Valentino Rossi Akan Melawan Dovizioso di Balapan Mobil DTM

Rossi memang kesulitan saat menjalani balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, dua pekan lalu. Memulai balapan dari urutan ke-18, pebalap berjuluk The Doctor itu terpaksa gagal finis karena mengalami kecelakaan mengejutkan setelah berduel dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Pada seri sebelumnya di MotoGP Spanyol, Rossi hanya finis di urutan keenam. Dia juga meraih posisi keenam pada balapan di MotoGP Perancis pada pekan sebelumnya.

Pekan lalu, Rossi mengklaim bahwa motornya masih belum memiliki kerangka yang baik.

"Saya mengalami kesulitan mulai dari gigi ketiga atau keempat," katanya.

Baca juga: Performa Yamaha Menurun, Valentino Rossi Sorot Ban Michelin

"Ini bukan hanya masalah kecepatan tertinggi, tetapi juga akselerasi. Ketika Anda melambat semuanya sulit, Anda harus mencoba sesuatu, kami khawatir karena kami ingin mencoba lebih banyak hal," tutur Rossi.

Pada MotoGP Catalunya 2018, Valentino Rossi finis di posisi ketiga. Sementara itu, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez masing-masing finis pertama dan kedua.

Seri balap MotoGP Catalunya 2019 akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, 12-14 Juni. (Delia Mustikasari)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X