Jumlah Penonton Perkenalan Hazard di Madrid Masih Kalah dari Ronaldo

Kompas.com - 14/06/2019, 04:40 WIB
Pesepak bola Belgia, Eden Hazard, bermain dengan bola saat presentasi resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 13 Juni 2019. GABRIEL BOUYS/AFPPesepak bola Belgia, Eden Hazard, bermain dengan bola saat presentasi resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 13 Juni 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Jumlah penonton yang hadir langsung saat perkenalan Eden Hazard di Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019), tercatat mencapai 50.000 orang. Jumlah tersebut masih kalah daripada Cristiano Ronaldo pada 2009 silam.

Saat Ronaldo didatangkan dari Manchester United, tercatat ada 70.000 fans Madrid yang datang ke stadion. Kapasitas keseluruhan Bernabeu tercatat mencapai 81.000 orang.

Kendati demikian, jumlah penonton yang hadir menyaksikan perkenalan Hazard menyamai jumlah Kaka. Seperti Ronaldo, Kaka juga direkrut El Real tahun 2009 silam. Ia didatangkan dari AC Milan.

Baca juga: Perkenalan Hazard di Real Madrid Dijanjikan Lebih Meriah dari Ronaldo

Menurut Marca, Hazard adalah "galactico" pertama yang didatangkan Madrid sejak James Rodriguez pada 2014 lalu.

Dalam beberapa musim terakhir, Madrid memang jarang mendatangkan pemain berlabel bintang.

Presiden Madrid, Florentino Perez, menyatakan Hazard adalah seorang pemain luar biasa. Ia juga menilai Hazard sebagai seseorang yang mampu melakukan hal-hal menakjubkan dengan sepak bola.

"Pemain sepak bola dengan bakat unik seperti Hazard telah membentuk sejarah besar kami. Kami telah menerapkan filosofi dari presiden kami, Santiago Bernabeu, dan presiden kehormatan kami, Alfredo Di Stefano, yang mengubah sejarah klub ini," kata Perez dalam pidatonya.

Baca juga: Jersey Eden Hazard di Real Madrid dengan Nomor 7 Sudah Dijual

"Legenda harus terus maju dengan para pemain terbaik di dunia dan Eden adalah salah satunya," katanya.

Menurut Perez, Hazard adalah salah satu pemain yang sudah lama diimpikannya. Ia mengakui pernah beberapa kali mencoba merayu Hazard agar pindah dari Chelsea ke Madrid, sampai akhirnya usaha itu terealisasi pada tahun ini.

"Hari ini kami menyambut salah satu pemain terbaik di dunia. Anda memenuhi salah satu impian Anda, orang-orang ingin menikmati bakat dan kreativitas Anda," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X