5 Kiper Ini Bisa Gantikan Posisi De Gea di Manchester United

Kompas.com - 11/06/2019, 21:20 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, gagal mengantisipasi dengan baik tendangan penalti pemain Brighton & Hove Albion, Pascal Gross, pada pertandingan Premier League di Stadion American Express, 19 Agustus 2018. AFP/GLYN KIRKKiper Manchester United, David De Gea, gagal mengantisipasi dengan baik tendangan penalti pemain Brighton & Hove Albion, Pascal Gross, pada pertandingan Premier League di Stadion American Express, 19 Agustus 2018.

KOMPAS.com - David De Gea santer dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Isu itu berembus karena belum tercapainya kesepakatan baru antara De Gea dengan Man United.

Negosiasi antara kedua belah pihak menemui jalan buntu seusai Man United menolak permintaan kenaikan gaji yang diajukan De Gea sebagai syarat perpanjangan kontrak.

Pihak Man United menolak permintaan gaji sebesar 350 ribu poundsterling (Rp 6,4 miliar) per pekan yang diminta De Gea.

Baca juga: Syarat Kenaikan Gaji Ditolak, De Gea Bersiap Tinggalkan Man United

De Gea bisa meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer karena kontrak kiper asal Spanyol ini bakal habis pada musim panas ini.

Sejumlah klub dikabarkan sedang memantau situasi kiper 28 tahun itu. Jawara Ligue 1 2018-2019, Paris-Saint Germain (PSG), adalah kandidat terkuat yang akan menjadi pelabuhan De Gea selanjutnya.

Sebab, PSG dilaporkan siap menerima tuntutan gaji tinggi yang diminta oleh De Gea.

Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (11/6/2019), jika De Gea benar-benar pergi, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, bisa mempertimbangkan lima nama ini untuk menjadi kiper utama Man United musim depan.

Keylor Navas ( Real Madrid)

Keylor Navas semakin dekat dengan pintu keluar Real Madrid setelah dikabarkan tidak masuk dalam rencana klub ibu kota Spanyol tersebut pada musim depan.AFP Keylor Navas semakin dekat dengan pintu keluar Real Madrid setelah dikabarkan tidak masuk dalam rencana klub ibu kota Spanyol tersebut pada musim depan.

Kiper asal Kosta Rika ini bersiap untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas karena tidak masuk rencana klub musim depan.

Baca juga: Syarat Kenaikan Gaji Ditolak, De Gea Bersiap Tinggalkan Man United

Navas bisa menjadi pilihan “murah” bagi Man United. Apalagi, kiper 32 tahun itu sudah terbukti pengalaman dan kualitasnya di lapangan. Ia telah mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions tiga kali berturut-turut.  

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X