Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pemain Ini Siap Bergabung dengan Persib B

Kompas.com - 11/06/2019, 17:03 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan yang menaungi Persib Bandung, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), dikabarkan akan segera mengakuisisi klub peserta Liga 2 Indonesia, Blitar United.

Setelah dibeli PT PBB, Blitar United akan berganti nama menjadi Persib B. Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, membenarkan kabar tersebut.

"Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, bukan Bandung B seperti yang dikatakan Robert Alberts tapi masih dalam proses, tinggal administrasi saja," ujar Teddy, seperti dilansir dari Tribun Jabar, Senin (10/6/2019).

Baca juga: Persib B, Hasil Akuisisi PT PBB dari Blitar United

Peresmian Persib B diproyeksikan rampung sebelum kick-off Liga 2 Indonesia. Sementara untuk pelatih utama, PT PBB akan memilih mantan pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi.

Soal komposisi, Persib B akan dihuni oleh pemain-pemain jebolan pendidikan latihan (diklat) Persib dan Maung Anom. Namun, memungkinkan juga nantinya akan diisi pemain dari tim utama Persib yang akan bergabung.

"Sampai saat ini saya belum dapat info dari coach Robert yang dipinjamkan dari tim senior berapa orang. Baru konfirmasi itu hanya Fabiano Beltrame," ujar Liestiadi usai memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola, Saraga ITB, Selasa (11/6/2019).

"Nanti mungkin Atep dan Tantan udah gabung. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan maksimal," tambahnya.

Baca juga: Ada Pemain Persib Berlibur di Bali

Dihubungi secara terpisah, pelatih utama Persib, Robert Rene Alberts, menambahkan bahwa ada satu pemain lagi yang kemungkinan akan bergabung. Pemain itu adalah Beckham Putra Nugraha yang berpotensi untuk menjadi kekuatan Persib B di Liga 2.

"Dia (Beckham) adalah pemain bertalenta. Tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan tidak bisa mendapat banyak menit bermain. Jika tampil di Liga 2, dia bisa berkembang," ujar Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com