Ke Jerez di Malam Lebaran, Galang Hendra Bertekad Raih Hasil Maksimal

Kompas.com - 07/06/2019, 13:03 WIB
Galang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda YIMMGalang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama harus melewatkan Lebaran di kampung halamannya, Yogyakarta tahun ini.

Pada malam Lebaran, Selasa (4/6/2019) kemarin, ia harus terbang ke Spanyol untuk persiapan menghadapi seri ke-4 balap World Supersport 300 ( WorldSSP300) yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, 7-9 Juni.

Baca juga: Ini Target Galang Hendra Dalam World Supersport 300 Sesi Selanjutnya

Menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang berkompetisi di kejuaraan ini, Galang menyatakan siap tampil maksimal. Ia ingin meraih poin penuh guna memperbaiki posisi klasemen sementara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Allahuakbar, Allahuakbar ,Allahuakbar Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Minal aidzin Wal faidzin, Mohon maaf lahir dan Batin Di malam Takbir tahun ini saya harus berangkat ke Jerez Spanyol untuk seri 4 WSSP300, Mohon doa dan dukungan nya ,semoga semuanya bisa berbuah hasil yang baik untuk Merah Putih ?????????? ————————————————————————— #YamahaRacingIndonesia #untukmerahputihsemakindidepan #yamahagasspoll #ghp99 #yamaha #yamahafamily #ghp55 #alpinestars #alpinestarsprotects #kaksracing #rudyproject #rudyprojectid #elevateyourperformance #trytoproject #irengdopdesign #kelambuwaringjaring #wwwkelambuwaringjaringcom @pabrikjaringhitam @pabrik_waring_jaring_hitam

A post shared by GHP55 (@galanghendra55real) on Jun 4, 2019 at 4:06am PDT

Bila merujuk pada hasil yang sebelumnya, Galang punya rekam jejak prestasi yang cukup apik di Jerez. Ia pernah meraih podium juara WorldSSP300 saat bertarung dengan status wildcard pada musim 2017 lalu.

Jadi, Galang sudah cukup mengenal karakter sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,423 km dan 13 tikungan itu. Berbagai persiapan fisik dan skill terus dilakukan oleh Galang sebelum bertolak ke Spanyol.

"Meskipun di bulan puasa saya tetap latihan motor di Sirkuit Boyolali menggunakan YZF R25 juga melakukan latihan fisik pada malam hari. Untuk persiapan motor kita sudah mempunyai data settingan sehingga kita lebih siap dan lebih kompetitif,” kata Galang dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia, Jumat (7/6/2019).

Baca juga: Hujan Deras di Imola, Galang Hendra Bilang Ra Sido Balapan, Cuk

Tidak seperti seri sebelumnya, WorldSSP300 seri Jerez akan tersaji dalam dua race. Tambahan satu race adalah pengganti dari putaran WorldSSP300 Imola, Italia (12 Mei) yang sebelumnya dibatalkan.

Keputusan penambahan race ini dilakukan sebagai upaya dari penyelenggara untuk mempertahankan 9 seri WorldSSP300. Sehingga, secara total para pembalap tetap akan memperebutkan 50 poin maksimal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X