Pelatih Madura United Bicara soal Gelar Pelatih Terbaik Liga 1 2019

Kompas.com - 05/06/2019, 05:00 WIB
Pelatih Madura United, Dejan Antonic.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Madura United, Dejan Antonic.

KOMPAS.com - Pelatih Madura United, Dejan Antonic, dinobatkan sebagai pelatih terbaik pekan ketiga Liga 1 2019. Ini artinya, Dejan Antonic sudah dua kali menyabet penghargaan mingguan tersebut.

Memang, apa yang diraih sang pelatih berbanding lurus dengan pencapaian klub. Madura United tampil sangat impresif pada awal Liga 1 2019.

Tim bertabur bintang tersebut saat ini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Andik Vermansah dkk meraih hasil sempurna dalam tiga pekan perdana kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air tersebut.

Setelah menang 5-1 atas Persela Lamongan pada pekan pertama, Madura United menang tipis 1-0 atas Barito Putera pada laga kedua. Setelah itu, mereka mengalahkan Borneo FC 3-0 pada pekan ketiga.

Baca Juga: Saat Presiden Jokowi Bertanya "Madura United Kok Tidak Pernah Menang"

Hasil itu membuat Dejan Antonic diganjar gelar pelatih terbaik pekan ketiga Liga 1 2019. Dia pun sempat meraih penghargaan serupa pada pekan pertama.

"Ini bonus saja. Saya tidak pernah berpikir untuk gelar pribadi atau apa itu. Saya hanya kerja untuk Madura United, jika saya dinilai pantas itu bonus saja buat saya,” ucap Dejan dilansir BolaSport.com dari laman Liga Indonesia.

Tak hanya Dejan, para pemain Madura United juga selalu menghiasi daftar pemain terbaik tiap pekan.

Pada pekan pertama, penyerang sekaligus kapten Madura United Greg Nwokolo masuk dalam daftar tersebut. Pekan selanjutnya, ada Andik Rendika Rama dan Andik Vermansah yang menjadi bagian tim terbaik.

Terbaru, ada Rendika Rama dan Aleksandar Rakic yang masuk tim terbaik pekan ketiga.

Baca Juga: Madura United Vs Borneo FC, Andik Cs Siap Lanjutkan Tren Positif

Menurut Dejan, keberhasilan Madura United sangat ditentukan oleh penampilan para pemain. Eks pelatih Borneo FC itu pun mengungkapkan kunci sukses Madura United hingga berhasil menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2019.

“Kerja keras dalam latihan dan pertandingan. Itu kunci mereka bisa tampil bagus. Anak-anak juga menjalankan strategi di latihan dengan baik,” ujar Dejan lagi.

Selain berlaga di Liga 1 2019, Madura United juga masih berkiprah dalam ajang Piala Indonesia 2018. Tim beralias Laskar Sape Kerrab itu akan menantang Persebaya Surabaya pada babak 8 besar, Rabu (19/6/2019).

Laga ini sejatinya dimainkan pada bulan April. Namun terpaksa ditunda karena faktor keamanan.

Tiga tim telah dipastikan lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018 yakni Borneo FC, PSM Makassar dan Persija Jakarta. Jika mampu menang atas Persebaya, Madura United akan berhadapan dengan PSM Makassar pada partai semifinal. (Taufan Bara Mukti)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X