Kompas.com - 03/06/2019, 10:55 WIB
Pertandingan pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/5/2019). ANTARA FOTO/ANDREAS FITRI ATMOKOPertandingan pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/5/2019).

KOMPAS.com - Manajemen Arema FC meminta para suporter (Aremania) untuk bersabar menunggu penggantian biaya tiket laga Arema FC vs Persib Bandung yang sudah telanjur dibeli, tetapi batal digelar pada 14 Juni 2019 mendatang.

Laga Arema FC kontra Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2019 mengalami perubahan jadwal menyusul adanya agenda uji coba tim nasional Indonesia.

Baca juga: Arema FC Tolak Penundaan Jadwal Liga 1 Lawan Persib Bandung

Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Yordania pada 11 Juni 2019, serta melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 Juni 2019. 

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, meminta pihak yang sudah memesan tiket atau yang berencana membeli tiket pertandingan tersebut untuk bersabar sampai ada pengumuman lebih lanjut dari manajemen Arema FC.

"Kami memohon maaf kepada yang sudah telanjur memesan tiket, karena mulai kemarin (Sabtu, 1/6/2019) sampai tanggal 10 Mei, kantor Arema FC libur Idul Fitri, sehingga kami belum ambil kebijakan refund," ujar Sudarmaji yang dikutip dari Antara, Minggu (2/6/2019).

"Kami sarankan semua bersabar dan tetaplah simpan bukti pemesanan sampai menunggu keputusan berikutnya," tutur dia menjelaskan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sudarmaji mengaku sudah menerima pemberitahuan secara resmi terkait penggeseran jadwal laga Arema FC kontra Persib Bandung.

Sejatinya, laga Arema FC kontra Persib Bandung bakal diadakan pada 14 Juni 2019, atau tepatnya pekan ke-4 Liga 1 2019. Namun, karena adanya perubahan jadwal itu, pertandingan kedua tim diganti menjadi 27-28 Agustus.

Laga uji coba timnas Indonesia bertujuan sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Status pertandingan tersebut adalah klasifikasi 'Match A'.

Lebih lanjut, Sudarmaji mengaku perubahan jadwal ini tak hanya berdampak pada persiapan tim, tetapi juga berimbas kepada suporter yang sudah antusias memesan tiket pertandingan.

Baca juga: Milomir Seslija Akui Dua Pemain Asing Arema Belum Tampil Maksimal

Oleh karena itu, kata Sudarmaji, pihak manajemen klub sebenarnya menolak penundaan jadwal laga.

Keputusan menunda laga melawan Persib hingga ke bulan Agustus merugikan Arema FC karena Singo Edan memiliki enam jadwal pertandingan pada bulan.

"Arema langsung kirim surat keberatan alias menolak karena selama Agustus main enam kali. Kandang tiga kali dan tandang tiga kali," kata Sudarmaji.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.