Arema FC Tolak Penundaan Jadwal Liga 1 Lawan Persib Bandung

Kompas.com - 01/06/2019, 16:46 WIB
Stadion KanjuruhanKompas.com/Ferryl Dennys Sitorus Stadion Kanjuruhan

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC menolak penundaan jadwal laga lawan Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 2019.

Berdasarkan jadwal Liga 1, duel Arema FC vs Persib Bandung akan digelar pada Jumat, 14 Juni, di Kanjuruhan. Namun, ada rencana laga tersebut digeser menjadi ke ke tanggal 27 atau 28 Agustus 2019.

Penundaan jadwal laga karena ada pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Yordania pada 11 Juni 2019 (tandang) dan versus Timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Timnas Indonesia Gelar TC Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Laga uji coba itu untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Status pertandingan tersebut adalah klasifikasi 'Match A'.  

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, keputusan menunda laga lawan Persib ke Agustus merugikan Arema FC. Sebab, pada bulan itu, Arema sudah memiliki enam jadwal pertandingan.

"Arema langsung kirim surat keberatan alias menolak karena Agustus main enam kali. Home tiga kali dan away tiga kali," katanya melalui pesan tertulis.

Terlepas dari keberatan itu, Arema FC belum mengambil keputusan terkait tiket laga lawan Persib yang sudah terjual.

Baca juga: Lawan Persib Usai Lebaran, Pemain Arema FC Diminta Jaga Kondisi Fisik

 

Sudarmaji meminta kepada Aremania yang sudah membeli tiket untuk menunggu keputusan lebih lanjut. Apalagi, kantor Arema FC sudah libur sehingga manajemen belum bisa mengambil kebijakan untuk pengembalian uang.

"Kami memohon maaf kepada yang sudah telanjur memesan tiket karena bersamaan mulai besok sampai tanggal 10, kantor Arema FC libur Idul Fitri," ucap Sudarmaji. 

"Karena itu, kami belum ambil kebijakan refund. Kami sarankan semua bersabar dan tetap simpan bukti pemesanan sampai menunggu keputusan berikutnya," tuturnya lagi.

Baca juga: Milomir Seslija Akui Dua Pemain Asing Arema Belum Tampil Maksimal

Penyerang Arema, Dedik Setiawan, menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy ke Timnas Indonesia. Adapun dari Persib salah satunya adalah Febri Hariyadi. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X