Milomir Seslija Akui Dua Pemain Asing Arema Belum Tampil Maksimal

Kompas.com - 30/05/2019, 11:00 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija usai memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (21/4/2019) KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Arema FC Milomir Seslija usai memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (21/4/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa performa strikernya, Sylvano Comvalius, belum maksimal.

Menurut Milo, striker asal Belanda itu masih butuh adaptasi.

"Sylvano masih adaptasi. Butuh waktu. Sangat berharap setelah libur ini (Lebaran) akan beradaptasi," katanya kepada Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Hal yang sama dialami Pavel Smolyachenko. Gelandang asal Uzbekistan tidak dimainkan karena masih dalam proses pemulihan.

"Pavel masih pemulihan. Kami berharap dia akan kembali seperti saat memulai bermain bersama Arema FC," katanya.

Dalam tiga pertandingan Liga 1 2019, performa Comvalius menuai sorotan. Aksi pemain yang dijuluki Comvalion itu masih di bawah pemain lokal. Meski demikian, Comvalius sudah menyumbang satu gol untuk Singo Edan saat bermain melawan PSS Sleman.

Baca juga: Arema Vs Persela, Kemenangan Pertama Singo Edan

Sementara itu, Pavel sudah jarang dimainkan. Pavel dinilai juga tidak maksimal mengisi lapangan tengah.

Praktis, Arema FC hanya memiliki dua pemain asing yang penampilannya cukup maksimal, yakni Makan Konate asal Mali di lini tengah dan Arthur Cunha asal Brasil di lini belakang.

Makan Konate dan Arthur Cunha selalu masuk di daftar starting 11. Lain halnya dengan Pavel dan Comvalius.

Baca juga: Arema FC Vs Persela, Aji Santoso Manfaatkan Singo Edan yang Tertekan

Milo mengatakan, dirinya selalu memberi kesempatan bagi seluruh pemain untuk mengisi starting 11. Namun, seiring perubahan taktik dan strategi permainan yang diterapkan, pemain di starting 11 terkadang berubah.

"Selalu ada kesempatan bagi semuanya untuk bermain di 11 pertama. Kadang kami butuh kualitas berbeda di tim. Tapi pemain harus berjuang untuk 11 pertama," katanya.

"Ketika Anda mendapatkan kesempatan di starting 11, Anda harus menjaganya," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X