Juara Liga Champions, Van Dijk Pilih Merendah dan Tetap Jagokan Messi

Kompas.com - 02/06/2019, 13:00 WIB
Virgil Van Dijk tampil sebagai kapten Liverpool, Kamis (2/5/2019) AFPVirgil Van Dijk tampil sebagai kapten Liverpool, Kamis (2/5/2019)

KOMPAS.com -  Keberhasilan mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions tidak lantas membuat Virgil van Dijk besar kepala.

Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga final Liga Champions antara Liverpool dan Tottenham Hotspur, Sabtu (1/5/2019).

Meski demikian, Bek Liverpool itu memilih tetap merendah dalam persaingan titel individual bergengsi, Ballon d'Or.

Van Dijk mengaku bahwa dirinya masih belum pantas mendapatkan trofi Ballon d'Or. Dia justru lebih menjagokan Lionel Messi untuk merebut gelar itu.

"Saya berpikir Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini," kata Van Dijk dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Dia layak mendapatkan Ballon D'Or selama dirinya masih aktif sebagai pesepak bola, untuk itu saya tidak berpikir akan mendapatkan gelar tersebut," ujar dia lagi.

Van Dijk memang tampil gemilang dalam pertandingan final semalam. Dia mampu memimpin barisan belakang The Reds -julukan Liverpool- sehingga tak mudah ditembus Tottenham.

Baca juga: Real Madrid Incar Van Dijk Jika Ramos Keluar

Performa apik pada laga semalam semakin menegaskan kualitas Van Dijk sebagai salah satu defender paling jempolan saat ini.

Seperti diketahui, bek internasional Belanda tersebut lebih dahulu telah memenangi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini versi PFA.

Berkaca dari prestasinya itu, tidak mengherankan jika Van Dijk dijagokan masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon D'Or tahun 2019.

Baca juga: Divock Origi, Kisah Pemain Pengganti Penentu Gelar Liverpool

"Jika saya menang, tentu saja saya akan menerimanya, tetapi saya merasa tidak memiliki peluang untuk memenanginya," ujar pemain 27 tahun itu.

"Messi masih menjadi pemain terbaik di dunia terlepas dari dirinya bermain di final Liga Champions atau tidak," ujar Van Dijk menambahkan. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X