Antonio Conte Incar Dua Penggawa AS Roma

Kompas.com - 02/06/2019, 00:01 WIB
Lukas Hejda mencoba menahan laju Edin Dzeko saat AS Roma vs Viktoria Plzen beradu dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Olimpico, 2 Oktober 2018. AFP/ANDREAS SOLAROLukas Hejda mencoba menahan laju Edin Dzeko saat AS Roma vs Viktoria Plzen beradu dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Olimpico, 2 Oktober 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte, menetapkan duo AS Roma, Aleksandar Kolarov dan Edin Dzeko, sebagai target utama pada bursa transfer musim panas.

Conte resmi menjabat sebagai allenatore baru I Nerazzurri, julukan Inter Milan, mulai musim 2019-2020.

Mantan pelatih Juventus itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun (hingga 2022) dengan gaji sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 193 miliar) per musim.

Baca juga: Final Liga Champions, Conte Sebut Liverpool Favorit Juara

Conte melakukan tugas pertamanya di Inter dengan membuat daftar pemain yang akan direkrut pada jendela transfer musim panas.

Dilansir dari Calciomercato, Sabtu (1/6/2019), harian Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan bahwa Conte menginginkan dua pemain AS Roma, yakni Aleksandar Kolarov dan Edin Dzeko, untuk mengisi skuad Inter musim depan.

Keinganan Conte untuk mendapatkan Dzeko tampaknya bakal terwujud.

Baca juga: Jadi Pelatih, Conte Lontarkan Pujian untuk Inter Milan

Pasalnya, sumber yang sama menyebutkan, antara Inter dan Dzeko sudah mencapai kesepakan secara personal.

Pihak Inter kini tengah berusaha bernegosiasi dengan Roma soal harga pemain. Roma dikabarkan meminta 20 juta euro (sekitar Rp 320 miliar).

Inter membuka penawaran di angka 10 juta euro (sekitar Rp 160 miliar). Namun, kesepakatan bisa ditutup di angka 15 juta euro (sekitar Rp 240 miliar).

Baca juga: Resmi Gabung Inter, Antonio Conte Dapat Petisi dari Pendukung Juventus

Adapun Aleksandar Kolarov diminati oleh Conte untuk menambah kedalaman di barisan belakang La Beneamata.  

Conte dikabarkan kepincut dengan pengalaman dan kemampuan Kolarov. Bek asal Serbia ini memang memiliki kelebihan mencetak gol melalui situasi tendangan bebas.

Pada musim lalu, Kolarov sudah mengoleksi sembilan gol dari 43 penampilannya bersama I Giallorossi, julukan AS Roma, di semua kompetisi. Sebuah catatan gol yang cukup baik untuk ukuran pemain bertahan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X